Erabaru.net. Apa Anda rela menanggalkan pakaian hangat Anda, membantu orang yang kedinginan di pinggir jalan sekalipun Anda sendiri kedinginan ?

Di sebuah halte bis di St. Hanshaugen di Oslo, Norwegia, tampak seorang bocah laki-laki yang tidak mengenakan mantel. Dari ekspresinya jelas bocah itu kedinginan dan menggigil dalam cuaca dingin yang bersalju itu, sehingga menarik perhatian banyak orang yang lewat …

Sebagian besar orang yang berlalu lalang kemudian secara aktif menunjukkan perhatiannya dengan menanyakan apa yang terjadi padanya. Bocah itu mengatakan bahwa jaketnya hilang dicuri saat dia dan teman-temannya pulang sekolah.

Seorang ibu melepas syal yang dia pakai dan memberikan kepada bocah itu, agar ia bisa merasa hangat di tengah cuaca yang dingin itu.

Tak lama kemudian, beberapa orang yang lewat melepaskan mantel dan sarung tangan mereka dan memberikan kepada bocah itu, walaupun mereka sendiri merasa kedinginan, namun, mereka tetap membantu agar bocah tidak kedingianan.

Tapi yang paling menyentuh adalah tindakan tulus gadis ini, jelas-jelas dia hanya mengenakan rompi, tetapi ia rela melepas mantelnya dan diberikan kepada si bocah.

Dari raut wajah para pejalan kaki ini jelas terlihat mengkhawatirkan anak itu, karena itu mereka membantunya dengan tulus.

Dibandingkan dengan cuaca bersalju di Eropa Utara, orang-orang Nordik memang memiliki “mentari” yang hangat di hati mereka, tidak hanya menerangi orang lain, tetapi juga menghangatkannya.

Di akhir video, tampak seorang pria melepaskan mantel tebal dan dikenakan ke badan anak itu, sementara ia hanya mengenakan kaos tipis lengan pendek, yang pastinya membuatnya merasakan dingin yang menusuk sampai ke tulang, tetapi ia tampak tersenyum lepas sambil memandang si bocah, jelas ia merasa puas dan bahagia saat nuraninya terketuk untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

Sebenarnya, itu adalah eksperimen sosial yang dilakukan oleh badan amal “SOSbarnebyer Norge”. Eksprimen sosial itu dibuat untuk membuat publik menyadari bahwa situasi anak-anak di Suriah itu ibarat yang dialami oleh bocah dalam video tersebut.

Sangat diharapkan penduduk setempat dapat menyumbangkan pakaian yang tidak lagi dipakai, agar anak-anak di Suriah sana tidak menderita kedinginan!

Video yang diunggah ke Youtube itu telah ditonton lebih dari 20 juta orang, dan orang-orang Norwegia dalam video tersebut telah menunjukkan sinar kemanusiaan mereka.

Mereka segera mengulurkan tangan membantu orang-orang yang membutuhkan, mungkin mereka tidak hanya memberikan pakaian hangat, tapi juga cinta kasih dan kepedulian !(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular