Erabaru.net. Naluri alami untuk membantu orang lain pada saat mereka membutuhkan adalah sesuatu yang dimiliki setiap orang di dunia.

Sayangnya, kita tidak hidup di dunia yang ideal, dan ada banyak orang yang hanya diam dalam situasi darurat, atau merespons terlalu lambat untuk memungkinkan hasil yang lebih baik.

Seorang bocah lelaki yang tidak banyak pertimbangan bergegas membantu orang asing, bocah itu adalah Valerio Catoia, seorang pemuda Italia dengan sindrom Down.

Posted by Valerio Catoia on Monday, July 16, 2018

Dia baru-baru ini mendapat pujian karena mempertaruhkan hidupnya untuk menyelamatkan seorang gadis yang tenggelam di laut.

Valerio selalu suka berenang, sejak dia masih kecil. Setelah dengan tekun berlatih berenangg di kolam renang , ia bahkan berkompetisi di Olimpiade Khusus.

Suatu hari dia kebetulan berada di sebuah pantai di Sabaudia, yang terletak di Provinsi Lazio, Italia. Dia keluar dengan ayahnya menikmati cuaca bagus dan laut yang sejuk. Dia tidak menduga bahwa akan ada peristiwa yang akan membutuhkan kemampuannya.

Saat itu suasana tenang, tiba-tiba Valerio dan ayahnya mendengar tangisan minta tolong dari dua anak perempuan, satu berusia 14 tahun, yang satunya lagi 10 tahun. Sebuah arus yang kuat telah menyeret mereka ke laut.

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Valerio tidak ragu sedetik pun. Dia bergegas terjun ke laut bersama ayahnya dan mulai berenang untuk menyelamatkan 2 gadis itu. Dia segera mencapai adik perempuan itu dan melakukan manuver penyelamatan yang dia pelajari di kursus.

Dia menyeret gadis itu ke pantai sambil menjaga kepalanya tetap di atas air. Ayahnya, sementara itu, melakukan hal yang sama dengan kakak perempuan itu, menurut ABC.

Posted by Valerio Catoia on Monday, July 16, 2018

Ketika mereka sampai di pantai, penjaga pantai mengambil alih kendali atas situasi tersebut. Namun, jangan salah; Valerio dan ayahnya yang menyelamatkan 2 saudara itu dari situasi yang sangat berbahaya.

Semalam, Valerio menjadi pahlawan yang diakui, diliput di media.

Betapa hebatnya Valerio. Dia tidak banyak berikir dan bergegas untuk membantu dua saudara perempuan yang sangat membutuhkan bantuannya.

Dia layak menerima semua pujian yang dia dapatkan dari seluruh dunia. (yant)

Sumber: Newsner

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular