Banyak orang yang suka memelihara  hewan piaraan, seperti kucing. Kucing disukai karena tingkah lakunya lucu dan menggemaskan. Selain itu  kucing bisa menjadi teman di kala kesepian di rumah. Hewan tersebut juga bisa menjadi teman bermain bagi anak-anak.   

Kucing yang aktif dan sehat menjadi hal yang menyenangkan. Mata yang tajam, bulunya yang bersih lembut, sungguh menggemaskan saat membelainya. Sehat dan aktif, tingkah lakunya yang lucu membuat Anda pasti terhibur. Bayangin kalau kucing Anda lemah lesu, tak suka bermain, sakit-sakitan, hmm menjadi menyebalkan bukan?

Nah, salah satu faktor yang harus diperhatikan agar kucing tetap aktif dan sehat adalah makanannya. Makanan penting untuk diperhatikan. Memberi makanan hewan bagi kucing tentu saja tak boleh sembarangan.

Namanya juga kucing rumah, pasti makanannya tergantung pada Anda sebagai tuannya.  Bijak dan pintar memberi makanan pada kucing adalah kunci agar kucing Anda tetap sehat dan menyenangkan. Jadi jangan pernah anggap remeh soal makanan hewan yang tepat untuk kucing Anda ya.

Lalu bagaimana cara memilih makanan kucing yang tepat? Apa saja yang perlu diperhatikan?

Pilih Makanan Mengandung Nutrisi yang Dibutuhkan Kucing

Seperti halnya manusia, makanan kucing yang tepat menjadi faktor penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Makanan harus mengandung nutrisi yang cukup dan memenuhi kebutuhan si kucing. Kucing butuh makanan nutrisi lengkap dan seimbang.

Kandungan nutrisi yang dibutuhkan kucing itu seperti omega 3 & 6 , serta zinc untuk kesehatan kulit dan bulu yang indah.  Untuk kesehatan matanya, ditopang oleh kandungan vitamin A dan  taurine. Sementara untuk kucing tetap aktif dan ceria, makanan kaya kandungan protein, lemak yang baik, vitamin, dan mineral yang seimbang.

Sementara terkadang banyak orang yang memberi makanan kucing asal-asalan, dan tak memperhatikan kandungan nutrisinya, misalnya makanan sisa dan lain sebagainya. Tentu saja hal itu berpengaruh pada pertumbuhan dan kondisi kesehatan si kucing.

Padahal kucing membutuhkan nutrisi yang berbeda dengan manusia. Wajib diketahui kalau makanan manusia tidak memenuhi kebutuhan nutrisi kucing. Pasalnya kebanyakan makanan rumahan tidak lengkap kadar nutrisinya. Bahkan bisa jadi makanan manusia mungkin berisi zat-zat yang  justru beracun bagi si kucing. Bahaya, kan?

Beberapa efek makanan yang tak sesuai dengan kebutuhan kucing, akan berakibat kurang baik. Misalnya saja bulu rontok dan  warnanya berubah, lesu, tidak bernafsu makan, berat badan menurun, daya  tahan  tubuh rendah, masalah pencernaan dan lain-lain.

Pilih Makanan Kucing Sesuai Usianya

Kucing mempunyai tahapan kehidupan, seperti halnya manusia. Dalam setiap usia kehidupannya, tentu kandungan nutrisi yang dibutuhkan juga berbeda. Saat kucing berusia kurang dari setahun tentu beda nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing berusia 2 atau 3 tahun.

Sumber : Shopee

Pemberian makanan bernutrisi sesuai usia kucing menjadi perlu dan penting agar pertumbuhan kucing bisa normal. Tentunya dampaknya kucing dapat tumbuh sehat dan menyenangkan.

Nah rekomendasi untuk Anda, yang bingung memilih makanan kucing, Anda bisa memilih  Whiskas. Whiskas ini adalah produk makanan kucing terbaik yang penuh nutrisi. Whiskas  bernutrisi 40+ zat makanan terbaik yang cocok untuk kucing peliharaan Anda.

Produk Whiskas mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan kucing agar terjaga kesehatannya. Whiskas juga tersedia makanan yang sesuai usia kucing. Jadi memudahkan Anda dalam memberikan makanan kucing yang gampang, aman dan sehat.

Produk Whiskas diproduksi dengan riset yang cermat.  Setiap produk Whiskas dikembangkan dan diformulasikan dengan riset mendalam untuk menjamin kebutuhan kucing sesuai dengan tahap usianya. Untuk mendapatkan produk Whiskas, Anda bisa mengunjungi gerai resminya di pusat perbelanjaan, ataupun di Shopee. (Advertorial)

Share

Video Popular