Erabaru.net. Dia mungkin bukan insinyur tetapi dia berhasil membuat sepeda motor yang bisa berjalan menggunakan bahan bakar air. Terdengar sangat luar biasa bukan?

Dengan sedikit pengetahuan ditambah dengan rasa sayang pada motornya telah mendorong seorang pegawai negeri dari Sao Paolo, Brasil, Ricardo Azevedo untuk menghasilkan penemuan yang mengesankan.

Ketika orang lain menggunakan gas atau minyak untuk menjalankan kendaraan mereka, Azevedo menggunakan air untuk menjalankan sepeda motornya!

Dinamai “Motor Power H20”, Azevedo telah menciptakan kreasi inovatif ini dengan menggunakan sepeda motor Honda NX 200 yang dia beli pada tahun 1993.

Sepeda motor menggunakan aki mobil untuk menghasilkan listrik. Melalui proses elektrolisis, motor dapat memisahkan hidrogen dari molekul air.

“Perangkat ini memecah molekul air dan mengubahnya menjadi oksigen dan hidrogen. Hidrogen keluar dalam jumlah yang lebih besar dan kemudian saya menggunakan hidrogen ini untuk menjalankan mesin sepeda motor, “kata Azevedo.

(Foto: YouTube)

Azevedo percaya bahwa ciptaannya akan membantu mengurangi polusi udara karena knalpot sepeda motornya tidak melepaskan karbon monoksida tetapi hanya melepaskan uap air.

“Keuntungan dari motor ini adalah ia bekerja dengan hidrogen yang berasal dari air dan hasil knalpotnya adalah uap air,” katanya.

“Ini berbeda dari penggunaan bensin yang menghasilkan karbon monoksida.”

Azevedo mengatakan semua jenis air dapat digunakan, baik air bersih, air minum atau air yang telah terkontaminasi.

“Saya terkejut bahwa air yang tercemar dari Sungai Tietê berfungsi dengan baik seperti air bersih.”

“Jadi sekarang saya menggunakan air yang tercemar sebagai bahan bakar untuk sepeda motor saya,” jelasnya setelah menggunakan air yang terkontaminasi dari sungai seperti yang ditunjukkan dalam demonstrasi video.

Saat ini, motornya hanya berfungsi sebagai prototipe tetapi ia percaya bahwa ciptaannya dapat ‘hit’ dalam beberapa tahun ke depan.

“Saya telah menghubungi distributor dan mekanik yang berkualifikasi yang akan melakukan tes dan penilaian. Saya juga bisa menjelaskan dan menunjukkan bagaimana sistem ini bekerja untuk mereka yang tertarik, “katanya.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular