Erabaru.net. Dewasa ini sangat umum ditemui orang-orang yang berbagi di Internet menanyakan tentang anjing liar yang perlu diselamatkan, dengan harapan agar ada orang yang baik hati untuk membantu anjing-anjing tak bertuan itu ! Namun, meski banyak orang yang berusaha menyelamatkan anjing, sebaliknya cukup banyak juga orang yang tidak ramah pada anjing!

Seperti cerita berikut ini….

Suatu hari, seorang gadis yang kebetulan melewati lapak penjual daging, secara tidak sengaja mendengar ratapan anjing dari lapak itu.

Dia melihat banyak anjing yang dikurung di dalam kandang, siap untuk disembelih… Gadis itu seketika masuk ke dalam yang membuat terkejut juragan daging !

Ketika masuk ke lapak daging gadis itu melihat seekor anjing diikat di pintu yang digunakan sebagai pajangan atau petunjuk bahwa lapaknya menjual daging anjing segar bagi yang beminat.

Berpikir sampai disitu, gadis itu tidak dapat menahan geramnya dan berkata kepada penjual, : “Saya mau membeli anjing yang diikat di pintu itu !”.

Tampaknya penjual bisa membaca pikiran gadis itu, lalu sengaja memasang harga yang tinggi. Namun, gadis itu tidak peduli apa yang dikatakan penjual daging itu, dia langsung membayarnya agar bida menyelamatkan anjing tersebut, meski dia tak sanggup menyelamatkan lebih banyak lagi.

Setelah itu, gadis itu segera membawa pergi anjing yang baru diselamatkannya, sambil berjalan dia melihat anjing yang begitu lemah dengan ekspresi takut, sehingga membuatnya iba !

Dia melihat-lihat sekeliling untuk mencari toko makanan lalu membeli roti untuk anjing yang tampak kelaparan itu. Dengan cepat roti itu pun langsung habis dilahapanya, dan dia terkejut ketika melihat anjing itu meneteskan air mata dari kedua sudut matanya seusai makan.

Anjing itu mendongak dan menatap gadis itu seolah-olah tahu bahwa dia baru saja diselamatkan oleh gadis yang ditatapnya dengan pandangan sayu itu.

Dari tindakannya, mungkin bisa dibaca anjing itu merasa sangat bersyukur dan terharu karena telah diselamatkan, jadi dia mendongak dan menangis seakan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada gadis itu.

Yakin gadis itu akan mendapat balasan baik nantinya !(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

https://www.youtube.com/watch?v=6aUeYkMal7M

Share

Video Popular