Erabaru.net.  “Suatu cara harus ditemukan untuk memungkinkan setiap orang mendapat manfaat dari buah bumi, dan tidak hanya untuk menutup kesenjangan antara orang kaya dan mereka yang harus puas dengan remah-remah yang jatuh dari meja, tetapi terutama untuk memenuhi tuntutan keadilan, kejujuran, dan kehormatan untuk setiap manusia.” Paus Francis untuk Organisasi Pangan dan Pertanian (Juni 2013).’

Berdasarkan kisah kuno tentang kelaparan dan berbagi, video animasi di atasi adalah bagian dari kampanye “Satu Keluarga Manusia, Makanan untuk Semua” Caritas. “Alegori sendok” mengajarkan kita bahwa ketika kita berjuang untuk hanya memberi makan diri kita sendiri, semua orang menjadi lapar.

Namun ketika kita fokus pada rasa lapar tetangga kita, kita menemukan bahwa ada cara untuk memberi makan semua orang. Di seluruh dunia, Caritas membantu orang-orang sehingga mereka dapat memberi makan keluarga mereka.

Intinya jelas: ketika kita membantu yang lain, kita juga membantu diri kita sendiri. Tidak ada jalan lain.

Seperti yang dikatakan Dalai Lama dalam video ini: bantu yang lain, dan jika Anda tidak dapat membantu mereka, setidaknya jangan sakiti mereka.

Semuanya terhubung. Jika kita membantu orang lain, mereka akan membantu kita tumbuh dengan cara yang entah bagaimana, itu adalah hukum Alam Semesta.

Banyak orang berpikir bahwa ketika mereka membantu orang lain, mereka harus segera mendapatkan sesuatu sebagai imbalan, dan itulah yang membuat mereka arogan dan berpikir dua kali sebelum membantu orang lain lagi.

Kesalahannya adalah jika Anda membantu seseorang untuk mendapatkan imbalan, maka Anda sudah melakukan kesalahan. Itu tidak membantu jika Anda menghitungnya di atas kertas. Balasan justru akan datang dalam jumlah sepuluh kali lipat lebih banyak saat Anda tidak mengharapkan imbalan.

Kita berevolusi di sini di Bumi untuk saling membantu tumbuh dengan cara apa pun yang kita bisa. Lagi pula, apa gunanya kita hidup jika kita tidak membantu orang lain?

Pelajari lebih lanjut tentang pekerjaan anti-kelaparan mereka di One Human Family, Food For All dan pastikan untuk mengikuti Caritas Internationalis di Saluran Youtube mereka. (rpg)

Sumber: dailypositiveinfo

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular