Erabaru.net. Ada beberapa hal yang sangat menekan jiwa seperti terlibat dalam kecelakaan mobil. Jika Anda tidak mengalami cedera,tapi Anda harus menghabiskan banyak uang untuk mengganti biaya perbaikan mobil dan sebagainya.

Terlebih lagi, jika kecelakaan ini terjadi karena kesalahan kita, itu akan membuat Anda lebih tertekan!

Kecelakaan di jalan yang melibatkan mobil dan sepeda motor di Philipina di mana pengendara motor kemungkinan besar akan kehilangan segalanya.

(Foto: Sayd Omar Morales Akmad / Facebook)

Namun, sesuatu yang tak terduga telah terjadi …

Menurut Boredom Therapy, mobil yang dikemudikan Sayd Omar Morales Akmad telah ditabrak dari belakang oleh pengendara sepeda motor. Kejadian ini membuat Omar, yang juga ayah dari dua putra, tidak senang dengan insiden itu.

(Foto: Sayd Omar Morales Akmad / Facebook)

Omar lantas keluar dari mobilnya untuk menghadapi pengendara sepeda motor itu. Pada saat itu, Omar menyadari bahwa orang yang menabrak mobilnya adalah seorang nelayan miskin yang membawa beras untuk dibawa pulang untuk menyiapkan makan malam untuk keluarga.

(Foto: Sayd Omar Morales Akmad / Facebook)

Dalam kejadian kecelakaan itu menyebabkan beras yang dibawa nelayan itu tumpah hamburkan di jalan. Peristiwa ini sangat menyentuh hati karena nelayan ini tidak memiliki uang lagi untuk membeli beras baru untuk keluarganya. Bahkan, nelayan ini juga tidak sanggup menanggung semua kerusakan pada mobil Omar.

(Foto: Sayd Omar Morales Akmad / Facebook)

Polisi kemudian tiba di tempat kejadian dan Omar lantas membuat keputusan penting. Dia tidak meminta nelayan itu untuk membayar ganti rugi atas kerusakan mobilnya sebaliknya, Omar malah memberi uang pada nelayan itu untuk membeli beras baru.

(Foto: Sayd Omar Morales Akmad / Facebook)

“Kita bisa mengganti barang yang hilang tetapi jangan kehilangan cinta dan rasa hormat pada orang lain,” kata Omar.

Tindakan tulus dari Omar membuat nelayan itu merasa sangat bahagia dan lega hingga dia meneteskan air mata haru…(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

 

Share

Video Popular