Erabaru.net. Migrasi internasional telah meningkat dalam beberapa dekade terakhir karena dunia menjadi lebih terhubung daripada sebelumnya.

Ada peningkatan jumlah orang yang pindah dari tanah air mereka ke negara lain karena berbagai alasan termasuk perubahan kecepatan, gaya hidup atau hanya untuk memperluas wawasan mereka.

Seorang wanita muda dari Jerman memutuskan bahwa dia perlu pindah dari kehidupan yang dia kenal sebagai berganti sesuatu yang sama sekali berbeda.

Dia mengemasi tasnya dan pindah ke Asia Timur, khususnya Taiwan. Dia tidak mengenal siapa pun di Taiwan kecuali satu teman yang cukup dermawan untuk membolehkannya tinggal bersama keluarga mereka selama 3 bulan yang seharusnya cukup waktu bagi Michelle untuk menetap, mendapatkan pekerjaan dan menemukan tempat untuk dirinya sendiri.

Michelle tumbuh di Jerman dan keluarganya tidak mampu. Orangtuanya bercerai ketika dia masih sangat muda dan dibesarkan oleh ibunya bersama 3 saudara kandungnya. Ayahnya telah menyerahkan semua tanggung jawab untuk merawat mereka dan keluarga itu berjuang sendiri untuk menopang hidupnya.

Dia mulai bekerja pada usia 12 tahun untuk membantu meringankan beban keuangan keluarganya. Michelle mengirim koran ke rumah-rumah di lingkungannya untuk sejumlah uang saku.

Dia telah mengunjungi Taiwan dengan temannya sebelumnya dan jatuh cinta dengan negara itu.

Orang-orang benar-benar berbeda dari orang-orang yang dikenalnya di kampung halaman di Jerman, di mana, Michelle terus-menerus diintimidasi karena miskin dan secara terus menerus diejek oleh teman-teman sekelasnya.

Keinginan tumbuh dalam dirinya untuk menjadi bagian dari Taiwan dan suatu hari ia memutuskan untuk melakukannya. Dia tidak ingin diperlakukan sebagai orang asing, oleh karena itu dia tidak berniat untuk mengajar bahasa Inggris atau Jerman di negara itu, meskipun itu akan menguntungkannya.

Michelle ingat bahwa dia sedang mencari sesuatu untuk dimakan dan menemukan sebuah kios pinggir jalan yang menjual kue kacang merah tradisional. Pemilik mengatakan bahwa mereka membutuhkan karyawan dan Michelle memutuskan untuk mengambil pekerjaan sebagai penjaga kios.

Dia mengatakan itu adalah keputusan terbaik yang pernah dia buat karena setelah 3 bulan dia mampu membayar sewa dan hidup relatif nyaman.

Dia mencari tantangan dan mendapatkan keinginannya, sekarang dia senang melakukan pekerjaannya karena dia bisa menjual kue kacang merah yang lezat dan mengobrol dengan pelanggan berbeda yang datang.

Sarannya kepada orang-orang yang ingin mengikuti jejaknya adalah jangan takut dengan apa yang dipikirkan orang lain karena mereka tidak menjalani hidup Anda. Jika Anda ingin melakukan sesuatu, lakukan dan jangan takut.(yant)

Sumber: GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

 

Video Rekomendasi:

https://www.youtube.com/watch?v=6aUeYkMal7M

Share

Video Popular