- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Ular Paling Beracun Sedunia, Racunnya dalam Satu Gigitan Dapat Membunuh 200.000 Ekor Tikus

Erabaru.net. Para petualang yang sering keluar masuk hutan belantara, pasti kerap menemui berbagai jenis hewan. Selain harus melawan serbuan nyamuk atau hewan buas dan semacamnya selama petualangan di hutan pegunungan, satu lagi yang harus diwaspadai, yakni ular.

[1]

Selama ini orang-orang takut dengan ular cobra, karena bisanya yang mematikan. Tapi ternyata anggapan ini salah. Ada satu jenis ular yang bisanya sangat mematikan, bahkan ular cobra yang dikenal sangat berbisa itu memilih untuk menghindar saat berjumpa dengan ular yang satu ini.

Tahukah Anda jenis ular apakah itu?

Ular itu adalah ular laut belcher, inilah ular paling beracun dan paling mematikan di dunia, bisanya 200 kali lebih beracun daripada king cobra. Ia hidup di pantai Australia Barat. Ular ini seumur hidup tinggal di laut, tidak memiliki kemampuan naik ke darat.

[2]

Kita seharusnya senang mendengarnya, karean ular yang mengerikan ini tidak menjadi ancaman bagi kita, namun, ia adalah ancaman mematikan bagi para nelayan di sekitar pantai Australia Barat.

Untungnya, mereka cukup jinak, suka mendiami perairan dangkal di sekitar landas kontinen dan pulau-pulau untuk istirahat, jarang berkeliaran di laut terbuka dengan kedalaman air lebih dari 100 meter.

Beberapa dari mereka ada yang suka tinggal di air kotor di dasar pasir atau lumpur, ada juga yang suka beraktivitas di air jernih di sekitar terumbu karang.

Tetapi begitu tergigit oleh mereka, maka ‘dewa’ pun tidak sanggup mengobatinya.

[3]

Sebuah sumber mengatakan, racun dalam satu gigitan ular ini dapat membunuh 200.000 ekor tikus atau ratusan orang dewasa, dan tidak ada obat penawarnya.

Bahkan bambun kelabu atau luwak abu-abu yang tekenal memiliki anti-toksisitas yang kuat sekali pun juga tidak mampu menahan serangan racun ular ini.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: