Erabaru.net. Sebelum Lady Gaga menjadi bintang terkenal di dunia dan memenangkan penghargaan Oscar, Grammy, BAFTA, dan Golden Globe pada tahun yang sama melalui aktingnya dalam film ‘A Star Is Born’, banyak yang tidak tahu kesulitan yang dialami artis ini sebelum namanya bersinar dalam industri hiburan.

Percaya atau tidak, sebelum artis terkenal ini memulai kariernya sebagai penyanyi, Lady Gaga atau nama aslinya Stefani Joanne Germanotta memiliki sekelompok pembuli dan pembenci bakatnya di bidang seni musik. Kelompok 12 pembuli ini menyebut nama mereka “Stefani Germanotta, Anda tidak akan terkenal,” dan membuka akun dengan nama itu di halaman Facebook.

(Foto: majdgeorge98)

Saat Lady Gaga melanjutkan studinya di bidang seni musik di Tisch Art School, New York University, kelompok ini menyerangnya dengan berbagai komentar menghina dan menyedihkan termasuk menyebutnya sebagai pencari perhatian yang murahan.

Seseorang berkomentar, “Dia pikir dia siapa?”. Ketika gadis muda bernama Stefani ini membagikan brosur dan iklan penampilannya di bar terdekat, ada seorang siswa yang telah menginjak-injak brosur dan mengunggah fotonya saat menginjak brosur itu ke halaman pembeci Stefani Germanotta.

Beberapa orang mantan mahasiswa di universitas tersebut mengatakan mereka tidak tega membaca berbagai komentar menyakitkan yang dilontarkan pada Stefani Germanotta pada saat itu.

(Foto: majdgeorge98)

Mereka tidak menyangka bahwa 5 tahun kemudian, Stefani Germanotta mengubah nama panggungnya menjadi Lady Gaga dan menjadi sampul muka Majalah New York.

Bagi mereka yang mengenal Stefani Germanotta di Universitas New York (NYU) pasti akan terkejut dan menyesal karena tidak melindungi dan membela gadis muda ini ketika dia dihina oleh berbagai hinaan dan kebencian.

(Foto: fanpop)

Pada saat yang sama, banyak orang yang menyatakan rasa bersyukur karena Stefani Germanotta selalu percaya bahwa dia adalah seorang bintang yang pada akhirnya akan dapat mencapai mimpinya.

Pengalaman Lady Gaga diintimidasi ketika di universitas bukan pertama kalinya. Sebelumnya, saat di sekolah dasar dan menengah, Lady Gaga diintimidasi oleh teman-teman sekolahnya yang nakal. Sejak itu, cemoohan tidak pernah berhenti.

(Foto: Unknown)

Dalam sebuah wawancara dengan Majalah Rolling Stone pada tahun 2011, Lady Gaga berkata,: “Kulit saya biasanya berwarna gelap dan kadang-kadang berwarna gelap sehingga seseorang berkata, ‘Mengapa kulit Anda sangat oranye? Kenapa kamu membuat rambutmu seperti itu? Kenapa kamu berpakaian seperti itu ke sekolah? Saya sudah terbiasa disebut wanita murahan, dan kata-kata penghinaan lainnya. Jadi kadang-kadang membuat saya merasa enggan pergi ke sekolah. “

(Foto: cnn)

Semua cemohan tidak pernah mematahkan semangatnya untuk mengejar impiannya menjadi penyanyi. Pada usia 11, Lady Gaga mulai mendapat pelatihan vokal dari Don Lawrence yang melatih diva Christina Aguilera. Lady Gaga terus belajar teknik menyanyi dengan guru vokal ini bahkan ketika karier menyanyi telah meningkat. Selain itu, Lady Gaga juga mengikuti kelas piano klasik dan drama, dua bidang keahlian yang sangat berguna sehingga membuatnya dapat mengasah bakat dalam bidang perfilman hingga memenangi penghargaan Oscar pada tahun ini.

(Foto: ladygaga)

Lady Gaga tidak pernah menyelesaikan studinya di NYU demi fokus pada karier musik yang peluangnya tidak akan menunggu. Sebagai seorang pengambil risiko, Lady Gaga meninggalkan rumah keluarganya, menyewa apartemen yang murah hingga sampai seseorang mengenali bakatnya.

Menurut artis yang sering dikenal karena citranya yang aneh ini kepada Telegraph,: “Saya dilatih sebagai pianis klasik dan secara alami mengajari saya menulis lagu pop. Karena jika Anda belajar cara mengubah ritme Bach secara terbalik, itu seperti modulasi antara beberapa not. Ini seperti satu tekanan dan dilepaskan. “

(Foto: ladygaga)

Pada usia 19, Lady Gaga merasa sudah menemukan karirnya sebagai artis ketika menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman Def Jam tetapi meninggalkan perusahaan itu tiga bulan kemudian. Pada 2008, Lady Gaga menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman Interscope sebagai penulis lagu untuk artis terkenal Fergie, Pussycat Dolls dan Britney Spears.

Saat sibuk dengan karirnya sebagai penulis lagu, rekaman demo lagunya telah mendapatkan perhatian dari artis dan penerbit terkenal, Akon yang menginginkan menjadi artis untuk label rekamannya. Setelah itu, karier bernyanyinya terus meningkat dan mendapatkan popularitas.

(Foto: ladygaga)

Setelah mengalami pengalaman dibuli, ditolak beberapa kali, akhirnya Lady Gaga menjadi artis serba bisa di bidang menyanyi dan berakting. Lady Gaga dinominasikan untuk 24 penghargaan Grammy dan memenangkan 9 di anaranya. Lagu Lady Gaga, ‘Shallow’ di film ‘A Star Is Born’ memenangkan penghargaan Oscar melalui soundtrack terbaik dan menduduki puncak tangga lagu Billboard.

(Foto: ladygaga)

Ketika penganugerahan Piala Oscar, Lady Gaga memberikan kata ucapan yang menginspirasi para artis yang sedang mencari identitas dan cahaya untuk menjadi bintang yang bersinar seperti yang pernah dia lewati.

(Foto: Good Morning America)

Kata-kata kesuksesan Lady Gaga, : “Jika Anda berada di rumah saat ini, dan duduk di sofa sambil menonton penghargaan ini, apa yang ingin saya katakan kepada Anda adalah ini kerja keras. Saya telah bekerja keras untuk waktu yang lama, dan ini bukan tentang kemenangan. Tetapi tentang ‘tidak mengenal tentang arti putu asa’. Jika Anda memiliki mimpi, berjuanglah untuk itu. Selalu disiplin dan bersemangat. Dan ini bukan tentang berapa kali Anda ditolak atau Anda jatuh atau Anda telah dipukuli. Tapi ini tentang berapa kali Anda bangun dan menjadi berani, dan Anda terus mengejar impian Anda. “

(Foto: AP)

Salah satu netizen yang mengomentari kesuksesan Lady Gaga dengan kesulitan yang dia alami selama masa remaja dan ketika dia menjadi artis yang tidak dikenal menulis di Twitter, “Dan itulah perbedaan antara mereka yang berusaha keras untuk menghancurkan atau menjatuhkan, dan mereka yang berusaha keras untuk membangun. “(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular