Erabaru.net. Reba McEntire telah merekam lagu-lagu sedih selama bertahun-tahun, namun mungkin tidak ada yang lebih hebat dari “The Greatest Man I Never Knew.” Ditulis oleh Richard Leigh dan Layng Martine, Jr., lagu itu sebagian terinspirasi oleh hubungan Leigh dengan ayahnya

Lagu ini diceritakan dari sudut pandang seorang anak yang sudah dewasa, yang merefleksikan hubungannya dengan ayahnya. Meskipun ayahnya peduli padanya, dia terlalu banyak bekerja sehingga tidak pernah memberinya perhatian secara langsung.

LRnowayout / YouTube

Karena ini, narator tumbuh untuk memandangnya sebagai pria terhebat yang tidak pernah dia dapatkan.

Di akhir lagu, narator mengungkapkan bahwa ayahnya meninggal tahun sebelumnya. Dia menyadari bahwa dia tidak pernah mengatakan pada sang ayah bahwa dia mencintainya, mendorong lirik akhir yang memilukan.

Sementara hubungan McEntire dengan ayahnya sendiri penuh dengan cinta, penggemar yang tidak tahu akan berpikir sebaliknya akibat lagu “The Greatest Man I Never Knew.” Kemampuannya untuk menggambarkan sakit hati yang tersembunyi dari lagu tersebut membuatnya menjadi salah satu hits terbesar dalam karirnya.

Pada bulan November 2006, beberapa bintang musik country terbesar ternyata menghormati McEntire dalam konser untuk menghormatinya. Konser dua jam difilmkan dan disiarkan di CMT sebagai bagian dari seri CMT Giants.

Seorang penyanyi yang mencuri pertunjukan pada malam itu adalah LeAnn Rimes. Memakai gaun renda yang halus, Rimes naik ke panggung untuk menyanyikan “The Greatest Man I Never Knew.”

Tak perlu dikatakan bahwa penampilan Rimes sungguh mempesona.

Selain keindahan suaranya, investasi emosional Rimes dalam penampilannya membuatnya benar-benar luar biasa. Dia bisa terlihat menahan air mata, tetapi berhasil menjaga ketenangannya.

Sebagai hasilnya, dia memberikan penampilan yang membuat semua orang berdiri, termasuk McEntire.

LRnowayout / YouTube

Dengan air mata di matanya sendiri, McEntire bergegas menawarkan Rimes pelukan pada akhir penampilannya. Keduanya berbicara singkat satu sama lain sebelum Rimes pergi untuk memeluk ibu dan ayah McEntire di antara penonton.

Penampilan ini bukan satu-satunya saat Rimes menghormati legenda country dengan menyanyikan lagu emosional mereka. Dia pernah menghormati Patsy Cline dengan membawakan lagu “Crazy.”

Jika Anda menyukai musik country, Anda tidak dapat melanjutkan hari Anda tanpa mendengarkan Rimes menyanyikan lagu itu juga. (rpg)

Sumber: countrymusicnation

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular