Erabaru.net. Little Oscar Saxelby-Lee dari Worcester, Inggris telah menderita leukemia limfoblastik akut dan sangat membutuhkan transplantasi sumsum tulang untuk bertahan hidup.

Ketika dokter memberi tahu keluarganya bahwa anak laki-laki berusia lima tahun hanya memiliki waktu tiga bulan lagi, mereka bertekad untuk melakukan segala yang mereka bisa untuk anak itu.

Untungnya, sekolah Oscar mendengar berita itu dan memutuskan untuk membantu bocah itu menemukan pendonor sumsum yang cocok sesegera mungkin.

Dalam upaya menemukan pedonor, mereka kemudian menyelenggarakan pendaftaran di Sekolah Dasar Pitmaston dan jumlah yang mendafar sangat mengejutkan!

Ribuan orang telah muncul di acara pendaftaran dengan jumlah total 4.855 orang di daftar pengujian.

(Foto:Worcester News/SWNS)

Rupanya, permohonan Oscar untuk mencari donor yang cocok telah menginspirasi ribuan orang untuk membantu menyelamatkan nyawa bocah yang menderita kanker itu.

Menurut badan amal yang akan menguji penyeka yang dikumpulkan, DKMS, mereka mengatakan bahwa jumlah orang yang pergi ke acara tersebut sebelumnya adalah 2.200 orang.

Oscar pertama kali didiagnosis menderita penyakit itu Desember lalu ketika orangtuanya memerhatikan memar yang tidak dapat dijelaskan di seluruh tubuhnya.

(Foto: Olivia Saxelby / SWNS)

Dia telah menjalani kemoterapi sejak itu. Namun, ia membutuhkan perawatan yang lebih intensif karena penyakitnya telah berkembang sangat cepat.

(Foto: Olivia Saxelby / SWNS)

Sekarang, keluarganya berpacu dengan waktu karena dokter mengatakan bahwa peluang bocah itu untuk bertahan hidup akan sangat berkurang jika dia tidak bisa mendapatkan pendonor yang cocok dalam waktu tiga bulan.

(Foto: Olivia Saxelby / SWNS)

Oscar telah menjalani 20 transfusi darah dan kemoterapi selama empat minggu.

(Foto: Olivia Saxelby / SWNS)

Leukemia limfoblastik akut adalah penyakit langka di mana sel-sel kanker akan berubah agresif dari waktu ke waktu dan menyebabkan sejumlah besar sel darah putih yang belum berkembang dilepaskan dari sumsum tulang yang terkena.

Sel-sel darah ini nantinya akan menyebar dan menyebabkan gejala-gejala seperti kelelahan, kesulitan bernapas, kulit pucat, demam, dan nyeri sendi.

Sarah Gray, salah satu sukarelawan di DKMS mengatakan bahwa penting bagi mereka untuk mendapatkan lebih banyak orang untuk menyumbangkan sel punca darah mereja karena itu akan meningkatkan peluang mereka menemukan pendonor yang cocok.

“Sangat sulit menemukan kecocokan, pada dasarnya seperti memenangkan lotre. Ini sangat kompleks dan semakin banyak orang yang bisa kita dapatkan dalam daftar itu, semakin banyak peluang untuk menyelamatkan nyawa pasien seperti Oscar, “katanya.(yant)

Sumber: GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

https://www.youtube.com/watch?v=n-hCl8lvjJQ

Share

Video Popular