Erabaru.net. Seorang mahasiswi di Inggris ini saat di kereta curhat pada ibunya. Ia mengatakan kehilangan sejumlah uang. Setelah percakapan dengan ibunya itu, Ella Johannessen mengantuk. Dia tertidur dan tanpa diduga menemukan uang senilai £100 (sekitar Rp1,9 juta) tergeletak di pangkuannya.

Dia terkejut sekaligus senang. Tak kuasa menahan gejolak perasaannya, Ella pun menangis dan bersyukur atas pemberian dari orang yang tidak ia kenal tersebut.

Setelah itu, dia memosting di Facebook untuk mencari tahu identitas orang tersebut. dia ingin berterima kasih langsung kepada “orang yang baik hati” itu.

 Melansir laman BBC dan Daily Mail, mahasiswi berusia 23 tahun Ella Johannessen yang kuliah di Universitas Leeds Beckett ini menceritakan bahwa pada tanggal 27 ia menelepon ibunya saat dirinya tengah berada di perjalanan dari London Kings Cross menuju Leeds dengan menggunakan kereta.

Ella mengatakan pada ibunya di telepon, bahwa dia agak tertekan dan kecewa atas situasi keuangannya, ditambah lagi dengan kesalahan transfer dari pihak bank yang menyebabkannya kehilangan £ 35 (Sekitar Rp 700 ribu). Selain itu, dia ingin berkonsentrasi penuh di tahun terakhir studinya, dan berhenti dari pekerjaan paruh waktunya, dan karena berbagai hal yang menderanya, membuat kondisi ekonominya semakin buruk.

Usai berbicara di telepon, Ella merasa lelah dan tertidur di kereta. Tapi saat terbangun, dia terkejut melihat sebuah serbet di pangkuanya yang berisi uang £ 100 (Sekitar Rp 1.9 juta).

“Saya terharu dan mulai menangis ketika melihat uang itu, terlebih banyak hal yang tidak berjalan dengan lancar dalam setahun terakhir ini, kakek-nenek saya meninggal secara beruntun, tetapi saya tak menyangka ada orang baik yang memberikan bantuan pada saya. Saya tidak pernah berpikir bahwa hal seperti itu akan terjadi pada saya,”ujar Ella.

Berkat bantuan “orang baik hati” itu, Ella memosting di Facebook-nya mengucapkan terima kasih pada orang tersebut, sekaligus mencari tahu keberadaan orang yang tak dikenalnya itu untuk mengucapkan terima kasih secara langsung kepadanya.

“Terima kasih telah memberi saya hadiah ini. Saya sungguh berharap Anda melihat postingan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih!” Tulis Ella di Facebooknya

Postingan Ella seketika memicu diskusi hangat para netizen. “Itu benar-benar kisah positif yang menghangatkan sanubari”, “Masih ada orang yang baik di masyarakat”

Banyak yang mengatakan “orang yang baik hati,” seperti itu pasti akan mendapat berkah! Demikian tulis netizen.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular