Erabaru.net. Banyak penelitian menunjukkan bahwa olahraga teratur dan diet sehat adalah kunci untuk menjalani hidup yang panjang, tetapi para ahli mengatakan bahwa tersenyum juga dapat memberikan manfaat yang sama.

Anand Chockalingam, seorang ahli jantung di University of Missouri Health Care sekarang memberi tahu pasiennya untuk lebih banyak tersenyum.

“Ketika kita tersenyum, kabel otak berubah,” kata Chockalingam. “Bahan kimia yang dilepaskan lebih positif.”

Tersenyum adalah langkah pertama untuk mengatasi stres dan juga efek negatif potensial, katanya.

Spesialis jantung mengatakan bahwa stres dapat menyebabkan kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok, penyalahgunaan alkohol, makan berlebihan, dan kurang aktivitas fisik, itu dapat meningkatkan tekanan darah dan merusak arteri yang mengarah pada penyakit jantung.

“Begitu orang tersenyum, mereka santai. Relaksasi ini secara langsung menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kadar gula dalam darah, ”kata Chockalingam.

Chockalingam juga menyarankan pasiennya untuk duduk diam setidaknya lima menit sehari dan memikirkan sesuatu yang menyenangkan.

Meluangkan waktu untuk istirahat dan meditasi dapat menuntun pada perhatian yang katanya akan mengarah pada kesehatan jantung yang lebih baik.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular