Erabaru.net. Bekerja sebagai dokter adalah satu tanggung jawab yang harus dijalani dengan penuh ikhlas. Kebanyakan dokter harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah sakit sehingga ada beberapa yang bekerja di tengah malam dan tidak dapat menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Itulah yang ditunjukkan oleh seorang dokter anak berusia 32 tahun di Samyang, Hubei, Tiongkok, dan selalu memprioritaskan pasiennya daripada hal lain di dunia.

Pada awal Januari lalu, dokter ini bekerja dalam kondisinya yang tidak sehat dengan masalah sinus dan kelelahan. Namun, dia masih tetap gigi bekerja untuk membantu pasien dengan melihat kondisi pasiennya.

(Foto: NTD)

Belakangan, dokter ini telah mendengar tangisan bayi yang tidak henti-henti merengek. Perawat yang bertugas saat itu sedang sibuk mengurus bayi lain.

Jadi, dokter tersebut yang tidak tega membiarkan bayi itu menangis lantas menggendong dan memeluknya. Tak lama kemudian, bayi tersebut berhenti menangis dan tidur lelap dalam pelukan dokter tersebut.

Menyadari situasinya, dokter perlahan-lahan mencoba meletakkan bayi itu kembali ke tempat tidurnya, tetapi begitu dia melakukannya, bayinya menangis lagi.

Akhirnya, dokter terpaksa membawa bayi itu ke kamarnya sambil bekerja dan mengendong bayi tersebut. Perawat yang telah menyaksikan kejadian itu lantas mengambil foto dan membagikannya ke media sosial.

(Foto: NTD)

Foto tersebut yang telah menjadi viral menimbulkan reaksi positif di antara para pengguna internet yang rata-rata memuji sikap kasih sayang dokter tersebut.

“Saya terlibat dalam unit pediatrik dan neurologis. Setiap petugas kesehatan pernah memegang anak sebelumnya dan saya harus melakukannya untuk terus bekerja. Kondisi setiap pasien berbeda dan penjaga utama memiliki pemahaman terbaik tentang kondisi pasien, “jelas dokter.

Sungguh beruntung bayi ini …(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular