Erabaru.net. Serangkaian foto ini diambil tiga tahun lalu, dipotret oleh seorang netizen di Desa Yezhong, Provinsi Guizhou, Tiongkok.

Gadis dalam foto itu berusia 4 tahun ketika itu. Pakaiannya yang sederhana dan ekspresi wajahnya itu tak bisa tidak menyentuh kalbu mereka yang melihatnya.

Gadis cilik berusia 4 tahun dalam gambar ini sudah harus menjalani hari-harinya yang getir setiap hari di usianya yang masih sangat belia.

Pada saat itu, dia baru berusia 4 tahun. Karena faktor kemiskinan, dia harus bekerja di ladang dan pegunungan dengan bertelanjang kaki. Pengalaman ini sepertinya sudah jarang dialami oleh generasi kita yang lahir di atas tahun 80-an dan 90-an.

Mungkin sebagian besar dari kalian pernah melihat foto ini. Seorang gadis cilik yang baru berusia 4 tahun itu setiap hari memotong di pegunungan dengan kaki telanjang.

Gadis cilik yang manis, namun entah mengapa ia tiba-tiba menangis histeris ketika reporter menghampirinya.

Ternyata dia belum pernah melihat orang asing sejak kecil, jadi ia akan menangis keras secara tiba-tiba ketika melihat orang asing.

Selain itu, dia juga dicampakkan orangtuanya sejak kecil, dan dia dibesarkan oleh seorang nenek yang memungutnya.

Usia 4 tahun seharusnya tumbuh dalam suasana ceria di bawah curahan kasih sayang keluarga, tetapi anan yang malang ini sudah harus kerja keras sejak usia dini.

Gadis cilik yang Anda saksikan dalam foto ini harus membantu keluarga berbagi beban. Setiap hari ia harus ke gunung tanpa alas kaki memotong rumput untuk makanan ternak di rumah.

Tetapi mengapa ia yang masih begitu kecil harus bekerja ?Ternyata neneknya sedang sakit dan tidak bisa berbuat apa-apa, sementara masih ada beberapa ternak yang harus dikasih makan.

Mungkin banyak dari kita yang terbiasa dengan kesenangan yang dinikmati saat ini, dan lupa bahwa masih ada anak-anak seperti itu di pegunungan.

Asal tahu saja, itu bukan bagian dalam cerita film, tetapi sepenggal pemandangan paling nyata yang diabadikan oleh netizen.

Suatu saat nanti jika sudah punya kemampuan, harap berikan perhatian pada anak-anak seperti itu, dimana pun di setiap sudut dunia ini.

Jangan biarkan mereka kehilangan kebahagiaan yang seharusnya mereka miliki di masa kecil mereka!

Karena kasihan dan tak tega, tim reporter memberinya beberapa bahan makanan, dengan harapan dapat membantu gadis cilik yang malang itu.

Tetapi mereka juga tidak bisa banyak membantu. Mereka berharap orangtuanya segera pulang, karena itu adalah sandaran terbaik baginya.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular