Erabaru.net. Banyak orang kaya melihat orang miskin dengan ketidakpercayaan. Mereka berasumsi bahwa orang yang meminta uang di jalanan adalah penjahat atau pencuri yang akan menginginkan apa pun yang bisa mereka dapat.

Tetapi sebenarnya, orang yang hidup dalam kemiskinan seringkali ternyata lebih murah hati dan empatik daripada mereka yang menjalani kehidupan yang nyaman.

Contoh dari ini adalah seorang bocah lelaki bernama John Thuo. Dia tinggal di Nairobi, Kenya, di mana seperti anak-anak miskin lainnya, dia biasa mengemis uang di jalanan.

John akan menghabiskan hari-harinya di jalanan Nairobi, Kenya memohon uang. Itu adalah sesuatu yang membuat kesal banyak pengemudi, karena mereka menganggap bahwa para pengemis adalah sama dengan pencuri.

Namun, John Thuo membuktikan bahwa dia bukan pencuri, tetapi juga memiliki hati emas.

Suatu hari, bocah lelaki itu sedang mengemis ketika dia mendekati sebuah mobil untuk meminta uang. Tetapi ketika dia melihat ke dalam, John terpana oleh sesuatu yang tidak biasa, yang dia lihat.


Pengemudi mobil dihubungkan ke tabung dan menghirup oksigen dari tangki. Nama wanita itu adalah Gladys Kamande. Dia berusia 32 tahun, dan dia menjelaskan kepada John bahwa paru-parunya telah rusak, sehingga dia tidak bisa bernafas dengan baik dan harus membawa tabung oksigen bersamanya agar tetap hidup.

John terkejut saat menyadarinya, ada orang-orang di dunia yang lebih buruk kondisinya daripada dirinya — karena mereka bahkan tidak memiliki kesehatan dan menjalani hidup dengan normal.

Sambil meneteskan air mata, John menawarkan kepada Gladys semua uang yang telah diambilnya pada hari itu dan memegang tangannya melalui jendela.

Seorang pejalan kaki memperhatikan insiden itu, mengambil beberapa foto, dan menceritakan kisah itu di internet. Dan dalam beberapa hari, ceritanya menjadi viral dan memicu serangkaian peristiwa yang akan mengubah kehidupan John dan Gladys selamanya.

Setelah kisah Gladys menyebar, ribuan donasi mengalir masuk. Secara total, orang-orang asing yang baik hati menyumbang $ 80.000 untuk memungkinkannya melakukan perjalanan ke India dan menjalani perawatan.

Dan bagaimana kabar John? Nah, setelah semua perhatian yang dia terima di media sosial, dia akhirnya diselamatkan dari jalanan dan diadopsi di rumah yang penuh cinta.

Wanita yang mengadopsinya, Nissy Wambugu, juga memberinya kesempatan untuk mulai belajar!

Pada akhirnya, kebaikan hati John tidak hanya membantu Gladys — tetapi juga memberinya seorang ibu dan sebuah rumah.

Silahkan berbagi cerita yang menyentuh ini dengan teman dan keluarga Anda. Dan biarkan mereka tahu bahwa kadang-kadang semua yang dibutuhkan agar sebuah keajaiban terjadi, adalah sedikit kebaikan manusia. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular