Erabaru.net. Pengorbanan orangtua itu tak ada batasnya. Mereka membesarkan kita dan akan melakukan apa pun untuk memastikan bahwa keluarga dapat menikmati kehidupan yang nyaman dan damai.

Namun, kadang-kadang, ada beberapa orangtua yang diuji dengan ujian yang berat sehingga memaksa mereka melakukan segala daya upaya untuk kelangsungan hidup keluarga.

Inilah yang terjadi pada seorang ayah berusia 34 tahun bernama Antonio Detablan. Menurut AsiaOne, Antonio dari Calamba, Philipina telah berbisnis kecil-kecilan dengan menjual kue pisang di pinggir jalan untuk membiayai perawatan medis putranya, Aquiro Jazz.

(Foto: Facebook)

Aquiro, delapan bulan atau nama panggilannya Aki dilaporkan perlu transplantasi hati dan biaya untuk prosedur bedah ini sekitar Rp 450 juta!

Bayi kecil ini didiagnosis menderita penyakit atresia bilie yang merupakan penyakit langka. Kondisi ini telah mempengaruhi kandung empedu dan hati Aki yang didiagnosis dengan penyakit pada Oktober tahun lalu.

(Foto: Facebook)

Sementara itu, istri Antonio, Jabee Imano Galindes, 34 tahun adalah seorang ibu rumah tangga dan sangat mahir membuat kue. Untuk meningkatkan penghasilan keluarga, ia juga membantu suaminya dengan menjual pakaian dan tiket lotre online.

Pasangan ini telah menikah selama 9 tahun dan memiliki tiga anak: Anexi Jazz (8 tahun), Arkhin Jazz (4 tahun) dan Aquiro Jazz (8 bulan). Menurut Jabee, anak kedua mereka juga menjalani operasi pada tahun 2016 setelah dokter mengkonfirmasi bahwa Arkhin menderita hidrosefalus merujuk pada situasi di mana kelebihan cairan di otak.

(Foto: Facebook)

“Terima kasih kepada Tuhan dan mereka yang baik hati memberikan bantuan. Hanya Tuhan yang bisa memberi kebaikan ini kepada kami, terutama Aki. “

Bersimpati dengan keadaan yang menimpa keluarga ini, seorang netizen telah berbagi cerita ke Facebook untuk mengetuk hati orang-orang agar mengulurkan bantuan kepada Antonio dan Aki.

Dari berbagi tersebut, netizen telah mengunggah gambar Antonio yang menggendong Aki saat menjual kue pisang di pinggir jalan. Sepotong kue pisang dijual dengan harga Rp 30 ribu dan Antonio berharap dia bisa mendapatkan cukup uang untuk merawat penyakit anaknya.

(Foto: Facebook)

Postingan tersebut telah sampai ke banyak orang dan telah dibagikan sebanyak 139.000 kali setelah viral.

Saat ini, Aki hanya mengandalkan minum vitamin sambil menunggu sesi operasi. Namun, dokter memberi tahu bahwa jika Aki tidak dioperasi sebelum mencapai satu tahun, usia Aki mungkin tidak akan bertahan sampai dia berusia dua tahun.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular