Erabaru.net. Bermigrasi ke negara lain untuk mencari kehidupan yang lebih baik tidak selalu mudah seperti kedengarannya dan pekerja migran tahu lebih baik daripada orang lain.

Bahkan ketika pekerjaan itu merupakan pekerjaan yang berat dan harus mengambil banyak pekerjaan tambahan, mereka sering tampak terlihat seolah-olah mereka tidak perlu khawatir.

Oleh karena itu, ada banyak dari kita yang tidak menyadari kenyataan menyedihkan sebagai pekerja migran tetapi berkat foto viral yang sekarang telah beredar di media sosial, banyak orang sekarang menyadari betapa sulitnya kehidupan bagi mereka.

Foto yang diposting oleh pengguna Twitter @ syahdan_94 menunjukkan gambar seorang pekerja migran menikmati makan siangnya yang sederhana — nasi putih dan tidak ada yang lain.

“Berjumpa orang negara luar .. Makan nasi dengan kuar air mineral saja.” Tulis dalam keterangan foto itu.

Sejak foto itu beredar di media sosial Malaysia, banyak yang menyatakan simpati mereka dan beberapa bahkan berbagi pengalaman serupa.

(Foto: Kosmo)

“Ketika Anda merasa ingin menyerah, ketahuilah bahwa mereka-mereka itu adalah yang saat ini menghadapi lebih banyak kesulitan tetapi masih bisa bahagia dengan apa yang mereka miliki,” tulis seorang pengguna.

Sementara itu, pengguna lain berkomentar,:; “Ibu saya pernah mengatakan kepada saya bahwa dia menyaksikan sekelompok pekerja migran makan di sebuah restoran, dan mereka hanya bisa makan dengan lauk kaldu dan tidak ada yang lain.”

Pengguna lain menulis bahwa beberapa pekerja migran bahkan memiliki kualifikasi akademik yang mengesankan tetapi sulit untuk mendapatkan pekerjaan di negara mereka.

“Ayah saya juga seorang kontraktor dan dia juga bekerja dengan pekerja migran. Mereka biasanya membeli banyak nasi di pagi hari dan menyimpannya untuk makan malam. Namun, satu-satunya hidangan yang mereka mampu adalah sambal belacan (saus berbumbu) atau kerupuk. Beberapa pekerja bahkan memiliki gelar master tetapi mereka tidak dapat menemukan pekerjaan di kota asal mereka. “

Selalu mudah untuk bersikap skeptis dan berprasangka terhadap pekerja migran tetapi suka atau tidak suka, pekerja migran ini juga manusia dan mereka juga layak menjalani kehidupan yang nyaman.(yant)

Sumber: .GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular