Erabaru.net. Hewan peliharaan adalah bagian dari keluarga. Setiap pemilik hewan peliharaan dapat memberitahu Anda bahwa banyak keluarga yang merawat “anak berbulu”-nya sebanyak (atau lebih banyak!) daripada kerabat manusianya yang tanpa bulu. Karena kita mencintai dan menghargai hewan peliharaan kita, penting untuk melakukan apa pun dengan kekuatan kita untuk melindungi mereka. Meskipun hal-hal tertentu seperti penanaman tanda pengenal micro-chipping mungkin tidak diperlukan — namun cerita berikut menunjukkan betapa pentingnya hal tersebut.

Sepuluh tahun yang lalu, pada tahun 2008, kucing kesayangan keluarga Kleban, Oliver, entah bagaimana berhasil melarikan diri. Sebelum kepergiannya, Oliver menghabiskan dua tahun tinggal bersama keluarga tersebut, tetapi sekarang, tiba-tiba, dia seperti menghilang begitu saja.

Source: Daily Mail UK

Keluarga itu mencari kucing kesayangan mereka, menjelajahi setiap sudut wilayah Lake Zurich mereka. Namun, hari berganti minggu, minggu berganti bulan, mereka segera mulai berpikir bahwa Oliver tidak akan pernah pulang.

Kim Vonesh, seorang sukarelawan kucing, mengatakan pada CBS Chicago, “Pemilik kebetulan melihat kucing coklat yang terlihat seperti Oliver di sisi jalan yang ditabrak mobil, dan dia langsung ingat sebuah kejadian buruk yang terjadi bertahun-tahun lalu.”

Source: CBS Chicago/Daily Mail

Pada saat hilangnya Oliver, Laura Kleban baru berusia 17 tahun. Ketika wanita muda itu mendekati usia 30-an, dia terkejut mendapat telepon dari seseorang yang mengatakan bahwa mereka telah menemukan Oliver — SELAMA SEPULUH TAHUN setelah dia melarikan diri.

Ternyata Vonesh telah bertemu Oliver ketika dia berpatroli untuk kucing-kucing liar di lingkungan River North Chicago — 37 mil dari tempat kucing yang ramah itu menghilang. Dia dan sukarelawan lainnya telah mendengar bahwa seorang penjaga keamanan setempat telah memberi makan sekelompok kucing liar, dan, yang mengejutkan Keblans, Oliver ada di antara mereka.

Source: CBS Chicago/Daily Mail

“[Penjaga keamanan] berkata seperti, ‘Hei, saya pikir saya bisa menangkapnya dan memasukkannya ke dalam perangkap karena saya telah memberinya makan selama enam tahun,’” kenang Vonesh.

Para sukarelawan segera membawa Oliver ke Peoples Animal Welfare Society (PAWS), di mana staf menyadari ia memiliki microchip. Ketika karyawan memindai chip di tubuhnya, informasi Keblans segera muncul.

Source: Daily Mail UK/CBS Chicago

Ketika Laura menerima panggilan yang mengatakan Oliver telah ditemukan sepuluh tahun kemudian, wanita muda itu tidak diragukan lagi langsung merasa sangat senang. Ketika dia melihat kucingnya kembali untuk pertama kalinya setelah sepuluh tahun, dia mengatakan kepadanya, “Kamu sama besarnya dengan yang aku ingat!”

Vonesh mengatakan rasanya luar biasa menjadi bagian dari reuni emosional seperti itu. Kleban menambahkan, “Mereka luar biasa … Kalian seperti pahlawan.” (rpg)

Sumber: animalchannel

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular