- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Nelayan Australia Tangkap Ikan Mirip Alien

Sydney – Australia dikenal memiliki reputasi sebagai tempat untuk menemukan semua jenis makhluk yang paling aneh dan paling liar di dunia. Masyarakat dunia sudah akrab dengan makhluk-makhluk pedalaman yang paling terkenal, seperti kangguru, buaya, ular, dan koala.

Kini, spesies aneh terbaru kembali ditemukan di Australia. Sebuah komunitas pemancing menemukan spesimen baru yang begitu aneh, sehingga Anda mungkin dengan mudah mengira itu adalah makhluk asing atau alien.

Outback Boat Hire memposting sepasang foto ke akun Facebook mereka yang terlihat seperti sesuatu yang mirip dengan properti dari film ‘Alien’. Dunia maya pun digemparkan oleh keajaiban perenang mungil namun aneh.

“Apakah ada yang pernah menangkap salah satu dari makhluk ini sebelumnya?” Canda mereka.

Pemancing Tee Hokin mendapat kehormatan untuk menangkap spesimen yang baru ini. Makhluk air itu berukuran panjang sekitar 15 sentimeter, saat diangkat keluar dari air di Sungai Mary.

Hokin menjelaskan bahwa dia merasa seperti menemukan salah satu makhluk mengerikan dari film Sigourney Weaver 1979. Dan tentu saja, dia menyadari dalam waktu singkat, bahwa dia bukan satu-satunya orang yang merasakan hal itu.

“Jujur, hal pertama yang saya pikirkan adalah film Alien dengan Sigourney Weaver dan hal yang keluar dari perut orang, itulah yang saya pikirkan, dan itulah yang mereka gambarkan seperti ketika Anda melihatnya di internet,” beber Hokin, kepada ABC News.

Namun spesies itu ternyata sudah dikenal oleh para peneliti. Nama asli makhluk itu adalah ‘cacing goby’. Itu adalah seekor ikan penghuni lumpur yang umumnya dianggap tidak berbahaya bagi manusia.

Berbekal pengetahuan bahwa mereka dapat tumbuh hingga 50 sentimeter panjangnya, dan memiliki beberapa gigi yang cukup mengerikan, warganet sedikit bersenang-senang dengan tangkapan liar tersebut.
 
“Anak kesayangan Sigourney Weaver,” komentar salah seorang netizen, merujuk bintang film Alien.

“Omong kosong terlihat seperti alien tambahan!!” Warganet lain menulis, sementara yang lain hanya menyebutnya sebagai ‘Ikan-Bukan’.

Hokin dan kawan-kawannya kesulitan membuat ikan itu terlepas dari dasar kapal berkat pengisapan dan gigi yang dimilikinya untuk membantunya menangkap mangsa. Untuk menambah kengerian, Hokin menjelaskan bahwa makhluk itu bahkan tidak bergerak.

Dia menjelaskan bahwa makhluk coklat itu, “Tidak bergeming, membeku, kepalanya sangat aneh, tapi tubuhnya seperti belut dan bahkan tidak bergerak atau menggeliat; Dia seperti terpana, seperti sedang menjalankan mode senyap.”

Karena ikan ini cukup jarang, bahkan di negara asalnya di Australia, kemungkinan besar Anda tidak akan pernah melihat langsung salah satu dari jenis makhluk ini. Tetapi jika Anda menemukannya, itu tentu saja jenis ikan yang tidak bisa tidak, untuk Anda foto! (CAT BOLTON/The Epoch Times/waa)

Video Pilihan :

Simak Juga :