Erabaru.net. Satu hal kebangkitan media sosial saat ini telah membuat jauh lebih baik, itu adalah kemampuan bagi kita untuk berbagi peringatan dan saran satu sama lain dalam skala yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Satu peringatan sederhana sekarang dapat menjangkau jutaan orang dalam satu hari, yang sebagian merupakan alasan untuk artikel khusus ini.

Selama bertahun-tahun tidak ada akhir dari trik dan taktik licik yang digunakan oleh orang-orang yang bermaksud jahat pada orang lain.

Nah, sekarang ada yang trik baru para penjahat untuk perlu diwaspadai, jika laporan dapat dipercaya. Ini melibatkan botol plastik air mineral, ban mobil Anda, dan potensi pencurian mobil Anda sendiri …

Ilustrasi.

Itu pertama kali dilaporkan di Limpopo, Afrika Selatan, tetapi dengan cepat menyebar online setelah saluran YouTube di Meksiko mengeluarkan “peringatan” atas penjahat yang mencoba mencuri kendaraan. Sayangnya, video tersebut berakhir dengan bahaya dan juga kebaikan, secara bersamaan mengajar calon penjahat lainnya cara menipu seseorang keluar dari mobil mereka.

(Foto: Youtube / Gatinhitoluz)

Cara penjahat beraksi seperti ini: pertama, para penjahat membidik mobil yang diparkir dan tidak dijaga, menempatkan botol bekas kemasan air minera di celah antara salah satu ban dan body. Karena pengemudi tidak menyadari keberadaan botol tersebut, ia akan masuk dan menyalakan mesin.

Tidak lama setelah kendaraan mereka bergerak, botolnya pecah dan pecah saat ban berputar. Ini, tentu saja, menghasilkan suara yang mengkhawatirkan bagi pengemudi, yang lebih sering keluar dari mobil mereka untuk memeriksanya.

(Foto: Youtube / Gatinhitoluz)

Karena mereka hanya berharap untuk keluar sebentar, itu terlalu mudah bagi pengemudi untuk meninggalkan kunci kontak tetap menempel, sehingga memberikan kesematan penjahat melompat ke kemudi dan membawa lari mobil.

Sesederhana itu: pengemudi keluar, perhatian pengemudi teralihkan pada suara ledakan, pencuri masuk ke mobil, dan mobil dibawa kabur. Dalam beberapa kasus, para penjahat sebenarnya tidak mencuri mobil, tetapi isi dalam mobil yang berharga.

Tonton video di bawah ini untuk melihat tutorial tentang triknya. Itu dalam bahasa Spanyol, tetapi video itu sendiri memberi tahu semua yang perlu Anda ketahui.

Harap diingat untuk selalu waspada ketika Anda mencurigai ada sesuatu yang salah. Periksa ban Anda sebelum masuk ke mobil Anda jika Anda berpikir sesaat bahwa seseorang mungkin mengacaukannya.

Penjahat bisa licik dan pintar – seperti yang telah terbukti berlimpah sepanjang perjalanan sejarah. Namun, melalui kewaspadaan. Tidak ada yang layak menjadi korban trik seperti itu!(yant)

Sumber: Newsner

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular