Erabaru.net. Anda tidak perlu bermain piano atau tahu banyak tentang musik klasik untuk mengenali “Chopsticks.” Judul aslinya adalah “The Celebrated Chop Waltz” dan familiar bagi banyak orang karena melodi pembukanya yang sangat mudah diingat dan sederhana. Bahkan, sangat sederhana, siapa pun dapat memainkan beberapa nada tersebut.

Jadi, ketika pemuda ini duduk di depan piano, menyesuaikan posisinya, meregangkan lengannya dan mulai memainkan “Chopsticks” yang selalu tak asing, penonton tertawa, merasa terlalu biasa dan berharap untuk mendengar sesuatu yang berbeda. Lagi pula, ini bukan pilihan lagu yang sangat unik atau kreatif dan itu telah diputar berkali-kali selama bertahun-tahun! Apa yang sedang dilakukan orang ini?

Nah, apa yang akan saya ikuti tidak seperti apa pun yang saya atau pemirsa harapkan. Apa yang dilakukan pianis ini adalah memainkan lagu klasik yang dihormati sepanjang zaman dan merubahnya dengan gaya yang berbeda, dengan mengambil beberapa potongan lain.

Dia mengatur semua elemen ini menjadi satu bagian musik yang luar biasa. Pria itu memiliki visi, dan cara dia menyatukan beragam gaya, pengaruh dan bagian-bagian lain, sangat luar biasa!

Pianis berbakat ini menggunakan variasi “Chopsticks” sebagai dasarnya. Perhatikan bagaimana antara gaya yang berbeda dan potongan klasik yang tak asing dimainkan bergantian, Anda dapat mendengar transposisi melodi yang terkenal. Ia menggabungkan sedikit dari mahakarya lain termasuk, bagian dari Piano Todet No.14 Mov.3 (Moonlight) karya Beethoven dan Prelude Opus 3 No.2 karya Rachmaninoff, Hungarian Rhapsody No.2 karya Liszt, dan Great Ball of Fire karya Jerry Lee Lewis.

Dia membangun kecepatan dan momentum, dan membawa para pendengarnya pada perjalanan angin tornado melalui seni musiknya, dengan kecepatan yang sangat tinggi.

 

Selama lima menit pertama, pianis itu tetap diam dan terkonsentrasi ketika jari-jarinya terbang melintasi kunci, tetapi pada menit 5:20, ia semakin mengejutkan semua orang (seolah-olah dia belum melakukannya!) Dengan berdiri dan menekan kunci tombolnya dengan keterampilan dan ketepatan! Penonton menjadi liar dan dia terus bermain seperti bintang rock piano.

Dia bahkan menggunakan kakinya untuk dengan sempurna menghubungkan ke kaki kursi dan duduk kembali. Dia melanjutkan sampai pertunjukannya hampir berakhir, dan musisi berbakat itu mengakhiri penampilannya seperti saat dia mulai. Ini adalah pertunjukan bakat yang luar biasa!

Pernahkah Anda melihat “Chopsticks” dimainkan seperti ini? Beritahu kami tentang hal tersebut di komentar! (rpg)

Sumber: metaspoon

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular