- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Pasangan Inggris Ini Tidak Menyangka Harta Pusaka yang Dibungkus dengan Kertas Koran Itu Adalah Milik Sultan India

Erabaru.net. Sepasang suami istri mendapat keberuntungan dan milioner dalam satu malam setelah menemukan peninggalan barang kuno yang dibungkus dengan kertas koran dan disimpan di loteng mereka adalah milik seorang Sultan di India.

[1]
(Foto: BNPS)

Artefak ini dikabarkan diambil dari istana India yang dikenal sebagai Sultan Tipu setelah kerajaannya digulingkan oleh Duke of Wellington pada tahun 1799.

[2]
(Foto: BNPS)
[3]
(Foto: BNPS)

Harta karun itu termasuk senjata milik Sultan Tipu yang dikenal sebagai Harimau Mysore dan digunakan sebagai pertahanan terakhir melawan penjajah Inggris.

[4]
(Foto: BNPS)

Harta peninggalan Sultan Tipu ini memiliki pola bergaris harimau yang unik serta terdapat bekas kerusakan yang disebabkan oleh peluru senapan yang membunuhnya.

[5]
(Foto: BNPS)

Selain pistol, di antara harta pusaka yang juga dibawa oleh Mayor Thomas Hart setelah perang Anglo-Mysore berakhir adalah empat pedang, perisai, bekas buah pinang dan cincin emas.

[6]
(Foto: BNPS)

Harta benda ini telah diwarisi dari generasi ke generasi dalam keluarga Mayor Thomas dan sekarang milik sepasang suami istri yang menyimpan harta di loteng rumah mereka yang berlokasi di Berkshire.

[7]
(Foto: BNPS)

Pasangan itu dikatakan tidak menyadari bahwa benda-benda yang disimpan di loteng rumah mereka memiliki nilai tak terhingga!

[8]
(Foto: BNPS)

“Ketika saya pertama kali melihat pistol itu, saya hampir pingsan. Ini adalah pertemuan sekali seumur hidup. Pemiliknya adalah keluarga biasa yang tinggal di rumah semi-terpisah. Anda tahu temuan ini seperti kemenangan lotere untuk mereka, “kata Anthony Cribb, juru lelang.

[9]
(Foto: BNPS)

Koleksi benda kuni ini akan dijual selama sesi lelang yang akan diadakan di Milton House Hotel dekat Abingdon, Oxfordshire pada 26 Maret mendatang.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: