Erabaru.net. Seorang profesor di Tiongkok timur telah berbagi ke internet setelah memberikan tugas kepada siswanya untuk menambah teman sebanyak mungkin di WeChat.

Profesor yang tidak diketahui namanya di Henan University of Economics and Law memberikan tugas kepada siswa yang terdaftar dalam mata kuliah Online dan New Media.

Tugas tersebut, yang diberikan pada 10 Maret, mengharuskan siswa untuk menambah setidaknya 1.001 teman baru di WeChat – jejaring sosial paling populer di Tiongkok dengan lebih dari satu miliar pengguna bulanan – untuk mendapatkan skor 60 dari 100. Untuk mendapa nilai penuh (A+) , harus mendapatkan 1.667 teman baru.

Seolah menambahkan orang asing bukanlah tekanan yang cukup, tugas tersebut merupakan 30% dari nilai akhir siswa, menurut Sohu News.

(Foto: Screenshot Pear Video)

Tugas yang menantang ini membuat para siswa menggaruk-garuk kepala, terutama mereka yang menganggap diri mereka sebagai introvert.

“Ini tugas yang sulit. Saya hanya memiliki sekitar 100 teman di WeChat. Banyak dari kita merasa frustrasi dan khawatir kita tidak dapat menambahkan begitu banyak teman, “kata seorang siswa kepada Pear Video.

Sebagai tanggapan, seorang pengajar dari universitas menjelaskan bahwa tugas tersebut sebenarnya mempersiapkan siswa untuk kehidupan nyata.

“Tugas ini berasal dari modul inti dalam mata kuliah. Apa yang kami katakan adalah bahwa setelah itu, ketika siswa mencari pekerjaan, mereka akan memiliki keterampilan dasar yang diperlukan untuk jenis operasi media sosial ini. “

Tiongkok menetapkan tahun 2020 sebagai tahun penerapan sistem kredit sosial nasional, yang sebagian memonitor dan menilai perilaku warga di internet. Misalnya, memposting di media sosial dapat memengaruhi skor sosial seseorang, tergantung pada kontennya.

Pelanggaran yang segera dihukum termasuk menyebarkan berita palsu, terutama mengenai keamanan bandara dan serangan teroris.

(Foto: Screenshot Pear Video)

Tugas tersebut telah menjadi viral di Weibo, menarik reaksi beragam dari pengguna:

“Mata kuliah ini sebenarnya masuk akal.”

“Saya pikir mata kuliah ini baik dan menawarkan banyak tantangan.”

“Kamu hanya akan mengobrol dengan beberapa orang sementara sisanya pada dasarnya sudah mati. Apa gunanya melakukan ini? “

“Apakah guru menawarkan tugas alternatif? Benar-benar tidak perlu melakukan ini hanya untuk mempromosikan siswa mereka. “

“Jika ini adalah kelas pemasaran, maka itu masuk akal. Tetapi beberapa orang tidak menggunakan pengetahuan mereka untuk mengamati praktik orang. Ini sangat bodoh. “

(Foto: Screenshot Pear Video)

Para siswa memiliki dua minggu untuk menyelesaikan tugas ini.(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular