Erabaru.net. Dokter bukan hanya harus menguasai ilmu dalam medis, tetapi etika medis juga merupakan bagian yang penting.

Seorang perawat rumah sakit menceritakan, seorang anak perempuan membawa ibunya ke Rumah Sakit MacKay, Hsinchu, Taiwan, untuk mengurus prosedur rawat inap dan kemoterapi ibunya.

Ketika melewati SPBU setempat, ibunya secara tidak sengaja terjatuh, ruas tulang pinggangnya dinyatakan retak setelah diperiksa melalui sinar-X, dan dibawa ke bagian ortopedi.

Setelah melihat kondisinya, ahli ortopedi Huang Junjie, mengatakan ibunya hanya perlu beristirahat dengan penopang tulang punggung, setelah itu dia bisa menjalani perawatan di klinik.

Namun, saat itu, putrinya sangat cemas, karena tidak ada satu pun kerabat atau teman-temannya yang bisa membawa pulang ibunya. Ditambah dengan dirinya yang hanya punya puluhan ribu rupiah, sehingga tidak bisa naik taksi untuk segera membawa pulang ibunya, karena tidak punya uang yang cukup.

Para perawat rumah sakit kemudian berdiskusi bagaimana membantu anak perempuan yang tampak gelisah itu.

Pada saat itu, Huang Junjie, ahli ortopedi yang diam-diam mendengarkannya itu tiba-tiba ke kamar pasien tersebut dan menyodorkan uang Rp 1 juta untuknya sambil berkata : “Ini untukmu, segera bawa ibumu pulang biar cepat bisa beristirahat.”

“Ya Tuhan! Saat menyaksikan pemandangan yang mengharukan itu, air mata say….saya…saya…sudah tumpah !” Kata si perawat,

Huang Junjie, seorang ahli bedah ortopedi, juga membantu pasien secara khusus menghubungi produsen apakah mereka dapat membantu menyediakan alat penopang tulang punggung.

Dr. Huang Junjie mengatakan pada produsen bahwa putrinya itu adalah anak angkatnya. Dia juga tersentuh dengan perhatian sang dokter yang baik hati itu.

Dengan puji syukur, perawat itu menceritakan : “Sudah bertahun-tahun saya mengabdi di rumah sakit ini, baru pertama kali saya melihat perhatian dokter pada seseorang yang sama sekali tak dikenalnya, terima kasih Dr. Huang Junjie, tindakan Anda membuat saya tahu bahwa masih ada sosok orang yang benar-benar baik di dunia.”

Sementara itu, netizen lain juga tersentuh dengan tindakan dokter itu.

“Saya berikan 10.000 pujian kepada Dr. Huang Junjie di rumah sakit MacKay Hsinchu.”

“Para juru rawat juga hebat, terima kasih, terima kasih untuk dokter yang peduli ini.”

Demikian tulis netizen.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

 

Share

Video Popular