Erabaru.net. Haihai, balita imut yang menjadi viral karena penggunaan sumpitnya yang mengesankan, telah dinyatakan menderita penyakit mematikan.

Bocah berusia 2 tahun dari Hulunbuir di Mongolia Dalam dengan cepat menjadi bintang di internet setelah video-video dirinya dengan terampil menggunakan sumpit sambil makan muncul di media sosial Tiongkok.

Dalam klip yang viral, bicah itu ditampilkan mengonsumsi pangsit, mie dan pancake dengan mudah.

Segera setelah videonya mulai menyebar secara online, terungkap bahwa Haihai sedang berjuang melawan kanker.

Menurut South China Morning Post, Haihai didiagnosis dengan bentuk leukemia agresif pada Januari 2018.

Untuk perawatannya, keluarganya membawanya ke rumah sakit di Beijing di mana mereka sejauh ini menghabiskan sekitar 700.000 yuan (sekitar Rp 1,48 miliar). Sebagian besar tagihan rumah sakit dibayar menggunakan uang yang dipinjam dari teman dan kerabat.

Keluarga Haihai juga menghadapi kesedihan yang mendalam karena tidak bisa merawat nenek bayi tersebut, yang juga menderita kanker payudara.

Dilaporkan bahwa neneknya memutuskan untuk mengorbankan perawatan medisnya sendiri untuk menyelamatkan Haihai karena mereka tidak mampu membayar keduanya.

Ketika hutang mereka yang belum dibayar mulai menimbulkan ketegangan pada hubungan dengan beberapa orang yang dicintai dan teman-teman, orangtua Haihai memutuskan untuk meminta bantuan kepada netizen.

Keluarga Haihai mengunggah video pertama keterampilan sumpitnya di platform media sosial Tiongkok Kuaishou pada 5 Januari. Di akun itu, orangtuanya mencatat perjuangannya yang memilukan dengan leukemia.

“Dia selalu berperilaku ketika dia harus diambil darahnya atau disuntik, tetapi dia tidak bisa menahan rasa takut selama tusukan lumbar (prosedur di mana jarum dimasukkan ke tulang belakang bagian bawah),” kata ibunya.

Sejauh ini, Haihai telah mengalami lebih dari 30 tusukan lumbar

“Jarum yang menembus tubuh kecilnya juga menusuk hatiku. Rasa sakit yang saya rasakan tak tertandingi, ”kata sang ibu.

Menurut ibu Haihai, netizens telah menghujani keluarga dengan kata-kata yang mendukung.(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular