Erabaru.net. Statistik dari Bank Dunia pada tahun 2012 menunjukkan bahwa lebih dari seperempat populasi di Philipina hidup di bawah garis kemiskinan dan meskipun upaya telah dilakukan selama bertahun-tahun, tingkat kemiskinan saat ini di antara warganya masih sangat tinggi.

Dengan ini dikatakan, sangat menyedihkan untuk melihat pria tua yang rapuh hidup seperti ini. Seorang pengguna Facebook yang dikenal sebagai Xylenejoy Siarot telah berbagi foto pria ini dari Barangay Tominobo, Kota Iligan, Philipina.

Yang mengejutkannya adalah kenyataan bahwa pria yang lemah ini hidup dalam sebuah kotak yang compang-camping. Kotak itu hanya cukup besar bagi pria itu untuk beristirahat dan digunakan sebagai tempat berlindung. Ini memiliki lembaran seng di atas atap untuk mencegah hujan masuk.

Kotak itu kira-kira lebarnya satu meter dan panjangnya tidak lebih dari 2 meter. Pria tua itu bahkan tidak bisa meregangkan anggota tubuhnya dengan nyaman di tempat penampungan compang-camping yang dia sebut rumahnya.

(Foto t: Facebook / Xylenejoy Siarot)

Komentar dan reaksi yang diterima Siarot adalah beragam orang-orang yang ingin tahu lebih banyak sehingga mereka dapat membantu pria miskin dan juga orang-orang yang mengutuknya karena tidak membawa pria ini ke tempat penampungan terdekat ketika dia menemukannya.

PBB memperkirakan bahwa sekitar 44% dari populasi perkotaan di Philipina tinggal di daerah kumuh, oleh karena itu sebagian besar upaya membangun tempat penampungan untuk membantu para tunawisma terkonsentrasi di ibukota negara itu, Manila.

(Foto t: Facebook / Xylenejoy Siarot)

Banyak pengguna juga menandai Kapuso Mo, Jessica Soho untuk mendapatkan perhatian dari program berita yang berorientasi pada masyarakat dengan harapan mereka dapat membantu orang tua tersebut.(yant)

Sumber: GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular