Erabaru.net. Masyarakat Jepang dikenal sebagai manusia yang disiplin dan suka menjaga kebersihan. Budaya yang tertanam sejak kecil ini telah tumbuh di setiap warga negara Jepang sehingga mereka akan selalu menjaga kebersihan di mana pun mereka berada.

Sebagai contoh tahun lalu, seluruh dunia terpana melihat bagaimana para pemain sepak bola Jepang membersihkan penginapan mereka setelah kalah dari tim Belgia di Piala Dunia!

Ada banyak contoh lain yang menunjukkan bagaimana warga Jepang harus menjadi contoh bagi kita semua untuk selalu memprioritaskan kebersihan untuk melestarikan Bumi kita yang semakin tua…

(Foto: Twitter)

Yang terbaru di Cameron Highlands, Pahang, Malaysia, sebuah video pendek memperlihatkan seorang lelaki tua Jepang yang terlihat aktif seorang diri membersihkan jalan di Tanah Rata hingga kantor polisi Brinchang.

Apa yang membuat tindakan pria ini lebih mengesankan adalah dia melakukan rutinitas itu setiap hari mulai pukul 6.30 pagi!

Viralnya video berdurasi 44 detik membuat rata-rata netizen memuji sikap lelaki tua itu dan menyarankan agar warga Malaysia juga meniru nilai-nilai luhur yang dipraktikkan oleh lelaki itu.

(Foto: Twitter)

“Ketika seseorang dari negara dengan mentalitas kelas satu datang ke kondisi yang masyarakatnya dengan mental kelas tiga, kita perlu dan harus belajar dari mereka!”

(Foto: Twitter)

“Terima kasih kepada lelaki Jepang ini atas upayanya menjaga jalanan di sekitar Cameron Highlands hingga tetap bersih.” Demikian kata netizen.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular