Erabaru.net. Jika Anda memperhatikan mata Anda dari dekat, Anda akan menemukan lubang yang sangat kecil di bagian bawah kelopak mata Anda. Pernahkah Anda bertanya-tanya untuk apa dan mengapa terletak di kelopak mata bagian dalam Anda?

Lubang kecil yang disebut kelenjar air mata atau kelenjar lakrimalis sepenuhnya normal. Setiap manusia memiliki dua kelenjar lakrimalis di masing-masing mata mereka. Sama seperti rambut, warna kulit, dan tinggi badan kita, lubang kecil ini bervariasi ukurannya dari satu orang ke orang lain.

Sementara beberapa orang dapat dengan mudah melihat lubang di kelopak mata mereka, beberapa orang merasa sulit untuk memperhatikan lubang kecil itu

Kelenjar lakrimalis adalah bagian dari sistem talang air dan drainase mata kita karena berfungsi untuk mengalirkan air mata di mata kita. Jika saluran air mata Anda mulai mengeluarkan air mata sebagai akibat kegembiraan, kesedihan atau sesederhana ketika debu masuk ke mata Anda, kelenjar lakrimalis akan mengalirkan air mata ini ke dalam kantung lakrimal. Kantung lakrimal nantinya akan mentransfer air mata Anda melalui saluran lakrimal ke hidung Anda.

Karena itu, itulah sebabnya Anda mengalami pilek saat mata Anda berkaca-kaca

Namun, jika mata Anda cenderung berair sepanjang waktu, ada prosedur medis untuk menghentikan kondisi tersebut.

Ini melibatkan menempatkan sumbat berbentuk silinder kecil ke dalam kelenjar lakrimalis Anda yang akan menjaga mata Anda dari menguras begitu banyak air mata

Prosedurnya cepat, tidak menyakitkan dan benar-benar reversibel!

Dalam kasus yang jarang terjadi, kelenjar lakrimalis kadang-kadang dapat menjadi bumerang dan membalikkan aliran di mana air mata, cairan, udara dan bahkan darah keluar dari lubang kecil ini!

Sekarang, Anda tahu bagaimana beberapa orang dapat menyemprotkan cairan dari mata mereka!(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular