Erabaru.net. Jika masuk ke ruang operasi untuk pembedahan sangat menegangkan dan menakutkan bagi orang dewasa, bayangkan bagaimana perasaan seorang anak berusia 2 tahun tentang hal itu.

Gadis kecil ini diminta untuk memasuki ruang operasi untuk menjalani operasi jantung tetapi dia sangat takut dan gugup sehingga dia menangis.

Karena rumah sakit selalu merupakan tempat yang sibuk, para dokter dan perawat selalu sibuk juga. Tapi untungnya ada satu dokter yang peduli yang mengambil sedikit waktunya untuk menenangkan gadis kecil yang ketakutan ini.

Ahli bedah, Shi Zhuo, Wakil Direktur Bedah Jantung di bagian anak-anak di sebuah rumah sakit di Zhejiang, Tiongkok, memangkunya dan mulai memainkan kartun favoritnya di telepon.

(Foto: NTD)

Gadis yang menangis tanpa henti karena dia sendirian dan jauh dari orangtuanya mulai tenang.

Dan dia berhenti menangis dan tetap fokus pada smartphone.

(Foto: NTD)

Dengan gerakan peduli, dokter hampir tampak seperti ayah bagi gadis kecil itu. Setelah gadis itu tenang dan berhenti menangis, mereka kembali ke ruang operasi dan melanjutkan operasi. Syukurlah, operasi berjalan dengan baik dan sukses.

Dia tidak lagi takut sehingga mereka melanjutkan operasi.

(Foto: NTD)

Rupanya, Dr Shi terkenal merawat anak-anak yang datang untuk operasi dengan istirahat santai bersama mereka.

“Ketika Anda pertama kali memasuki ruang operasi, orang dewasa gugup dan merasa tidak nyaman tentang hal itu juga. Sama berlaku untuk anak-anak. Jadi kita harus menenangkan mereka dan membujuk mereka terlebih dahulu, ”kata dokter.

Setelah foto itu disebarkan di internet, seorang ibu berbagi pengalamannya menemui ahli bedah yang baik hati itu.

“Anak saya juga bertemu dokter ini sebelum operasi. Menurut anak saya, dia pergi ke ruang operasi sendirian tanpa kita orangtuanya, tetapi dia tidak takut karena paman dan bibi (dokter dan perawat) sangat baik dan banyak berbicara dengannya. “

Untuk meningkatkan kepercayaan diri pasien dan keluarga, Dr. Shi jelas merupakan pria baik yang perlu kita hargai.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular