- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Ayah Ini Mendesain Ulang Rumah dan Kehidupan Tanpa AC, Pemanas, dan Gadget Modern Selama Lebih dari 10 Tahun

Erabaru.net. Seorang ayah bernama Wu Wei dari Beijing, Tiongkok memutuskan untuk membeli rumah dan membangunnya kembali dengan desain modern namun sangat sederhana. Dia ingin desain rumahnya memberikan rasa kehangatan, ketenangan dan kegembiraan bagi semua anggota keluarganya.

Meskipun ukuran rumahnya dianggap luas, itu dihiasi dengan kebutuhan pokok saja dan tanpa furnitur berlebihan dan gadget modern. Mari kita lihat konsep desainnya.

# 1. Desainnya terutama berfokus pada hubungan antara sesama anggota keluarga.

[1]

# 2. Dekorasi ruang tamu yang tampak sederhana.

[2]

# 3. Rumah ini telah dibangun sejak satu dekade lalu.

[3]

# 4. Tidak memiliki AC, televisi, telepon atau gadget modern lainnya.

[4]

# 5. Kehidupan keluarga empat orang ini membuat iri semua orang karena mereka tidak pernah bosan.

[5]

# 6. Mulai dari jam 6 pagi, keluarga mulai berolahraga bersama.

[6]

# 7. Setelah makan siang, orangtua akan membaca buku sambil menikmati teh. Sang anak akan bermain sementara sang putri belajar merajut. Terkadang tetangga dan teman membawa serta anak-anak mereka untuk membaca buku di ruang baca mereka.

[7]

# 8. Ini adalah karya seni buatan tangan oleh putri Wu.

[8]

# 9. Mereka lebih suka berkomunikasi dan berinteraksi tanpa menggunakan gadget apa pun.

[9]

# 10. Aktivitas keluarga menyatukan mereka, membawa lebih banyak kesenangan dan kebahagiaan.

[10]

# 11. Tanpa gadget, ia memupuk kreativitas anak-anak dengan membuat gambar di apan tulis.

[11]

# 12. Anak laki-laki akan selalu menggambar di papan tulis -dinding rumah, melepaskan imajinasinya yang luas, dan itu juga telah menjadi potret lanskap yang unik di ruang keluarga itu.

[12]

# 13. Wu secara khusus membuat lubang di papan untuk memungkinkan anak-anaknya memiliki akses yang mudah dan untuk menyimpan kapur pada saat yang bersamaan.

[13]

# 14. Dia juga berkata,: “Untuk membangun atau membuat karya seni yang sudah jadi dari awal, tidak peduli apakah item itu tenunan tangan, gambar atau grafiti, itu bisa dengan lembut membangunkan kreativitas anak dan perlahan-lahan membuka kekuatan batin.”

[14]

# 15. Untuk membuatnya lebih menarik di rumah, dia membuat kaca langit di atap rumah. Pada hari-hari yang cerah, Matahari bersinar ke dalam rumah. Saat hujan, air hujan akan berhamburan ke kaca. Kamar yang tenang menjadi hidup dalam sekejap.

[15]

# 16. Dia juga sengaja mendesain rumahnya agar dinamis dan membuat ruang bermain dengan tangga dan tali untuk dimainkan anak-anaknya.

[16]

# 17. Meskipun ada televisi di ruang baca, itu jarang dibuka dan digunakan.

[17]

# 18. Wu juga dengan hati-hati merancang dapur yang dapat meringankan beban kerja istrinya. Dia membuatnya luas dan menambahkan jendela untuk memberikan tampilan yang lebih cerah.

[18]

# 19. Tata letak bangku berbentuk U dirancang dengan cerdik untuk mengakomodasi alur kerja memasak secara teratur. Dari persiapan hingga memasak, alur kerja dimulai dari kiri. Makanan yang diambil dari kulkas akan dicuci di baskom paling kiri kemudian pindah ke bagian pemotongan, memasak dan pelapisan. Dapur ini adalah dapur impian setiap ibu rumah tangga.

[19]

# 20. Di sebelah dapur adalah ruang makan tempat sebuah meja panjang diletakkan untuk semua orang untuk makan.

[20]

# 21. “Saat kamu mendesain rumahmu sendiri, selalu ingatkan dirimu untuk bersikap moderat.”

[21]

# 22. Merasakan perubahan dari musim panas ke musim dingin, adalah hal yang sangat berharga. Ketika Wu masih muda, dia hanya memiliki kipas dan pakaian katun dan hanya itu yang dibutuhkan untuk melewati empat musim. Ia berharap anak-anaknya juga akan merasakan perubahan dari empat musim.

Dia tersenyum dan berkata,: “Kami, sebagai orangtua adalah guru terbaik untuk anak-anak kami. Jika mereka melihat bahwa kita dapat menanggung panasnya, anak-anak akan secara alami menerimanya. ”

[22]

# 23. Yang kita butuhkan hanyalah sirkulasi udara. Untuk mencapai ini, kita harus membiarkan pintu dan jendela terbuka dan dengan bantuan kipas listrik, sirkulasi udara di dalam ruangan tercapai. Hari-hari musim panas menjadi tertahankan dengan metode ini.

[23]

# 24. Melihat sekeliling rumah, dekorasi interiornya sangat sederhana dan tidak berlebihan.

[24]

# 25. Selama keluarga tetap bersama, waktu yang dihabiskan bersama adalah memori paling berharga dari semua.

[25]

Semakin sedikit keinginan kita, semakin sedikit masalah yang akan muncul.

Rumah yang damai berarti keluarga yang bahagia.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: