Erabaru.net. Dalam banyak kasus di Philipina, siswa harus putus sekolah karena kemiskinan, namun seorang siswa telah bertekad tidak membiarkan kemiskinan menghentikannya untuk pergi ke sekolah.

Aldreen Pelobello Siplon benar-benar terinspirasi oleh tekad yang ditunjukkan oleh salah satu teman sekelasnya yang mencoba yang terbaik untuk membayar biaya sekolahnya dengan menjual kopi di kelas.

Siplon kemudian membagikan beberapa foto teman sekelasnya yang pekerja keras, Gulapa Paulo, menjual kopi kepada teman sekelasnya.

(Foto: Facebook / Aldreen Pelobello Siplon)

Bisnis Paulo sangat sederhana. Yang dia butuhkan hanyalah termos besar yang diisi dengan air panas, beberapa cangkir styrofoam dan sachet kopi.

Setiap kali teman-teman sekelasnya merasa perlu menyegarkan diri setelah pelajaran yang panjang, Paulo akan membuatkan mereka secangkir kopi panas untuk keuntungan kecil.

(Foto: Facebook / Aldreen Pelobello Siplon)

Paulo tidak hanya dapat menghasilkan uang melalui usaha kreatifnya, ia juga entah bagaimana membantu teman-teman sekelasnya untuk tetap terjaga dan fokus di seluruh pelajaran!

(Foto: Facebook / Aldreen Pelobello Siplon)

Paulo juga tampaknya dapat menarik ‘pelanggan’ dari kelas lain seperti yang terlihat oleh tanda “Habis Terjual” yang ia tempatkan di luar kelasnya.

(Foto: Facebook / Aldreen Pelobello Siplon)

Rupanya, Siplon mengagumi teman sekelasnya karena berpikir di luar kebiasaan yang ada untuk membantunya membayar uang sekolah.

Dia kemudian berbagi cerita dan foto-foto Paulo di akun Facebook-nya dan ketika postingannya beredar di internet, banyak orang memuji Paulo atas upayanya untuk mendapatkan uang daripada menyerah.

(Foto: Facebook / Aldreen Pelobello Siplon)

Beberapa orang juga berkomentar bahwa Paulo akan memiliki masa depan yang cerah mengingat tekad dan sikapnya untuk melihat sisi yang lebih positif dari situasinya saat ini.

Paulo mungkin harus bekerja sedikit lebih keras untuk membayar biaya sekolahnya saat ini, tetapi kami percaya bahwa ia akan berhasil di masa depan jika ia melanjutkan pola pikir ini!(yant)

Sumber: GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular