Erabaru.net. Sepasang suami istri  baru menyadari bahwa putri mereka yang berusia 2 tahun telah hilang 14 jam kemudian. Orangtua ini kemudian ditangkap oleh otoritas Florida karena tanpa sadar telah meninggalkan seorang anak di sebuah taman di Florida, AS.

Jolanda Larose Alexandre, 27, dan Makenson Alexandre, 34, ditangkap di Kantor Sheriff Palm Beach County setelah pihak berwenang berhasil melacak pasangan itu di rumah mereka di West Palm Beach.

Orangtua dari 8 anak ini ditangkap setelah tindakan lalai mereka yang telah meninggalkan anak kecilnya tanpa mereka sadari sendirian di sebuah taman pada malam sebelumnya.

(Foto : Palm Beach County Sheriff’s Office/Facebook)

Menurut laporan FOX13News, anak itu terlihat ditinggalkan sendirian tanpa keberadaan orangtua dan ditemukan oleh beberapa orang pejalan kaki sekitar pukul 20:00 waktu setempat pada hari Jumat, 22 Maret di Haverhill Park.

Pihak berwenang setempat kemudian menyebarkan berita itu dengan mengunggah gambar anak tersebut di media sosial dan berbagi dengan masyarakat setempat dengan harapan orangtuanya akan dapat ditemukan.

Polisi tidak tahu siapa orangtua dari anak itu sampai pasangan Alexandre menghubungi departemen kepolisian pada hari berikutnya.

Pada siang hari, orangtua yang ceroboh ini melaporkan kehilangan anak mereka. Yang agak aneh, pasangan itu mengatakan kepada polisi bahwa mereka tidak menyadari bahwa anak ini tidak ada di rumah.

Ibu dari anak itu terlihat menangis terisak-isak dan bergemetaran ketika dia berkata dia tidak percaya dia telah meninggalkan anak kecilnya di taman.

(Foto : Palm Beach County Sheriff’s Office/Facebook)

Berkas-berkas tuduhan mengungkapkan dua orangtua tersebut mengatakan selama sesi interogasi bahwa mereka biasanya akan memeriksa semua anak sebelum tidur, tetapi tidak melakukannya pada hari Jumat malam itu.

Seorang juru bicara pihak berwenang, Teri Barbera, mengatakan,: “Kami terkejut dan bingung. Dan kami juga merasa sedih. “

Setelah penahanan pasangan Alexandre, Departemen Keluarga dan Anak-Anak Florida telah memindahkan ketujuh anak dari rumah tersebut.

Pasangan Alexandre telah ditahan dengan tuduhan kelalaian dan abai terhadap anak-anak di bawah ketentuan Undang-Undang Gratifikasi Anak-Anak Negara Bagian Florida. Pasangan itu telah dibebaskan dengan uang jaminan sebesar 3.000 dollar AS (sekitar Rp 42 juta), beberapa jam kemudian.

Tidak diketahui apakah pasangan ini sebelumnya pernah memiliki kasus mengabaikan anak sebelum ini, sekiranya pernah, mereka mungkin akan dikenakan hukuman yang lebih berat.(yant)

Sumber: New York Post, Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular