Erabaru. net. Seekor Akita Inu diberi penghargaan oleh kepolisian Jepang setelah secara heroik menyelamatkan seorang wanita tua saat berjalan-jalan dengan pemiliknya akhir bulan lalu.

Mame, seekor anjing jenis Akita Inu yang berusia 12 tahun, sedang berjalan-jalan dengan pemiliknya pada 23 Maret lalu ketika ia menemukan seorang wanita tua yang terpuruk di jalan di Senboku, Prefektur Akita, Jepang, menurut laporan polisi melalui The Straits Times.

Setelah menemukan wanita tua itu, yang namanya tidak disebutkan tetapi diyakini berusia 90-an, Mame dengan cepat memberitahu pemiliknya. Setelah pemiliknya menjumpai, wanita tua itu tidak dapat memberikan informasi tentang identitasnya termasuk nama atau alamatnya.

Pemilik anjing itu kemudian memberi tahu staf di sebuah toko terdekat, yang meminta bantuan polisi. Wanita tua itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa.

Pada 1 April, Mame dan pemiliknya diberi sertifikat penghargaan atas upaya mereka menyelamatkan wanita tua itu.

Polisi Jepang juga memuji anjing tersebut karena cara menangani situasi dengan tepat, dan mencatat bahwa sertifikat pengharaan tersebut jarang diberikan kepada anjing peliharaan.

Akita Inus hanyalah salah satu dari enam ras anjing yang diakui oleh Pemerintah Jepang sebagai “harta nasional.” Yang lain adalah: Shiba Inu, Terrier Jepang, Spitz Jepang, Mastiff Jepang / Tosa Inu, dan Shikoku Ken.(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular