Erabaru.net. Sepasang suami istri di Tiongkok tampaknya berpikir bahwa boleh-boleh saja memelihara ribuan lebah di balkon apartemen mereka di Provinsi Zhejiang, Tiongkok.

Selama lebih dari setahun, pasangan di kota pantai Ningbo itu diduga mengabaikan keluhan tetangga mereka tentang pemasangan sarang lebah yang menampung ribuan lebah.

Pasangan yang tidak disebutkan namanya dilaporkan memasang sarang lebah sehingga mereka dapat menggunakan sengatannya untuk tujuan pengobatan. Namun, populasi lebah tumbuh sekitar 10.000, menjadi terlalu invasif ke rumah-rumah terdekat lainnya.

(Foto: Bernd Hildebrandt/Pixabay)

Penduduk mengeluh bahwa lebah akan sering berkumpul di luar flat mereka dan kotoran mereka, zat kuning yang mengering menjadi bubuk, akan menodai pakaian orang-orang yang dibiarkan menempel hingga kering.

Staf manajemen properti dilaporkan berusaha membujuk pasangan itu untuk menyingkirkan sarang lebah tersebut tetapi gagal meyakinkan mereka.

Menurut Ningbo Evening News (melalui SCMP), penghuni lainnya sudah tidak tahan dengan pemeliharaan lebah tersebut sehingga mereka memutuskan untuk mencari bantuan dari pihak berwenang setempat.

Ketika polisi mengunjungi rumah itu pada tanggal 29 Maret, seorang petugas memberi tahu pemilik rumah seorang perempuan bagaimana ribuan lebah mereka dapat mempengaruhi penghuni lain di kompleks apartemen mereka.

“Bagi penghuni lain di kompleks ini, ini adalah bom waktu. Apa yang terjadi jika seseorang disengat, apakah Anda sudah memikirkannya? ”Seorang petugas bertanya kepada wanita itu.

“Menyengat bukan masalah besar. Saya disengat beberapa kali dan tidak ada yang terjadi, “kata wanita itu kepada polisi. Dia kemudian menjelaskan bahwa dia dan suaminya menganggap mereka sebagai hewan peliharaan.

“Kami telah tumbuh melekat pada lebah ini, kami tidak ingin memindahkan mereka,” katanya.

Wanita itu berjanji untuk memindahkan lebah hanya setelah pihak berwenang memberinya peringatan, mengatakan kepadanya bahwa dia dapat didenda antara 200 hingga 500 yuan (Rp 400 ribu hingga Rp 1 juta) jika mereka gagal mematuhi perintah.(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular