Erabaru.net. Mandi air panas adalah sesuatu yang banyak orang nikmati setiap hari tetapi tampaknya bagi komunitas tuna wisma di Honolulu,AS, itu adalah kemewahan yang hanya dapat mereka impikan.

Berkat Craig Shoji dan istrinya Danica, mandi air panas tidak lagi mustahil bagi mereka.

Pasangan ini membantu para tuna wisma di Honolulu untuk “merasa seperti manusia lagi” dengan layanan mandi pancuran.

Itu bermula ketika pasangan itu mengunjungi lingkungan Tenderloin di San Francisco, sebuah komunitas yang kurang mampu di mana mereka bertemu dengan beberapa tunawisma.

“Saya sedang berjalan di jalan dan ada orang yang tidak memiliki rumah di sana,” kata Craig pada Good Morning America.

“Aku baru saja menyapanya,’Selamat pagi’ dan dia agak terkejut bahwa aku mengatakan itu kepadanya karena tidak ada yang pernah mengatakan apa pun kepadanya.”

Terinspirasi oleh kunjungan mereka ke komunitas tersebut, Craig dan Danica menyadari betapa tidak lazimnya bagi para tunawisma di daerah itu diperlakukan tidak seperti orang normal lainnya.

Karena alasan itu, mereka kemudian memulai usaha, Laundry Love, di mana mereka menyediakan pakaian bersih untuk para tunawisma.

Usaha ini menerima respons positif yang kemudian berkembang menjadi menyediakan makanan panas dan mandi air panas.

Pada hari libur mereka, pasangan itu membawa trailer mereka di sekitar Honolulu ketika mereka berhenti di beberapa lokasi untuk para tunawisma mandi.

Sejauh ini, usaha layanan mereka telah memberi manfaat bagi 460 orang dengan 250 orang dapat mandi di fasilitas tersebut.

Setiap orang yang menggunakan fasilitas mandi mendapat waktu 15 menit. Setiap kios dilengkapi dengan kertas toilet, shower gel, dan gel tangan. Setelah mandi, mereka akan diberi makanan panas.

“Hanya untuk melihat wajah mereka ketika mereka keluar, itu seperti orang yang berbeda,” kata Craig.(yant)

Sumber : GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular