Erabaru.net. Kehidupan seorang tunawisma mengalami perubahan dramatis setelah seorang pendeta yang baik hati melihatnya memulung makanan di tempat sampah.

Franklin Goden pertama kali melihat pria tunawisma, Erwin Dean, ketika dia melewati pusat perbelanjaan di Quezon City, Philipina.

Tidak butuh waktu lama baginya sebelum dia memutuskan untuk menunjukkan kepada Dean suatu sikap baik hati di kemudian hari.

(Foto: Facebook / Franklin Lianita Goden)

Goden yang bekerja sebagai pendeta kemudian membeli pakaian baru untuk Dean dan membawanya mandi.

(Foto: Facebook / Franklin Lianita Goden)

Dia bahkan memperlakukan Dean dengan potongan rambut baru.

(Foto: Facebook / Franklin Lianita Goden)

Selanjutnya, ia membawa Dean dengan hidangan lezat di McDonald’s di pusat perbelanjaan terdekat.

(Foto: Facebook / Franklin Lianita Goden)

“[Mal] membuatnya tersenyum,” tulis Goden di posting Facebook-nya.

Dia kemudian berbagi harinya dengan Dean di Facebook di mana pos itu dengan cepat bergulur di internet ketika orang-orang tersentuh oleh belas kasihnya dan tindakannya yang mengharukan.

Seorang pengguna berkomentar,: “Tuhan memberkati Anda, Pastor, tolong teruskan menjadi saluran berkat bagi semua orang.” Sementara pengguna lain berkomentar,: “Saya sangat mengagumi Anda, Pak, atas apa yang Anda lakukan untuknya. Tuhan memberkatimu, tuan. “

Namun, ada beberapa orang yang mengkritik pendeta karena mempublikasikan perbuatan baiknya di media sosial.

Namun demikian, Goden menjawab bahwa itu bukan niatnya untuk mencari popularitas dan pujian.

(Foto: Facebook / Franklin Lianita Goden)

Menanggapi kritik tersebut, Goden mengatakan bahwa ia memposting foto Dean di Facebook dengan harapan keluarganya yang telah lama hilang untuk menjangkau dan membantu pria tunawisma tersebut.

Menurut Goden, saudara laki-laki Dean telah menghubunginya setelah pos itu menyebar.

Terima kasih kepada Goden, Dean sekarang tidak lagi harus tidur di jalan dan mencari makanan. Dia bahkan harus bersatu kembali dengan keluarganya!

(Foto: Facebook / Franklin Lianita Goden)

Betapa besar perbedaan yang bisa diberikan oleh tindakan kebaikan kecil kepada mereka yang membutuhkan. Kisah Goden dan Dean mengingatkan kita bahwa perbuatan baik bahkan sesuatu yang kecil seperti menawarkan makanan bisa menjadi berkah besar bagi seseorang.

Jadi, lain kali jika Anda melihat seseorang yang membutuhkan bantuan, jangan takut untuk menawarkan bantuan. Siapa tahu Anda akan mengubah hidup mereka menjadi lebih baik!(yant)

Sumber : GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular