Erabaru.net. Sebenarnya hewan seperti anjing juga punya perasaan layaknya manusia. Terutama perasaan terhadap tuannya itu jauh diluar bayangan kita.

Bayi imut yang suka menangis sudah biasa kita saksikan, tapi anjing pun juga bisa menangis, pernahkan kamu melihat anjing yang menangis ?

Anjing yang memiliki perasaan yang peka juga akan tersentuh dan menitikkan air mata karena perhatian dan kepedulian Anda terhadap mereka, dan beberapa di antaranya bahkan menangis sedih karena Anda campakkan

(Foto: Pixabay)

Seperti misalnya anjing bernama AJ dari California ini, ia adalah seekor anjing campuran dari ras anjing petarung bulldog dengan anjing pemburu Labrador.

Enam tahun “masa muda” nya dihabiskan untuk menemani tuannya, tetapi pada tahun 2016, karena pemiliknya “tidak sanggup lagi” menanggung biaya pengeluaran yang besar untuknya juga Toby saudaranya, akhirnya mereka ditempatkan di Carson Animal Shelter, sebuah penampungan satwa di California, Amerika Serikat.

(Foto: video screenshot)

AJ, yang dikirim ke penampungan hewan, tampaknya tahu bahwa tuan yang disayanginya itu telah mencampakkannya dan pergi begitu saja.

Dia seakan tidak percaya tuannya yang telah ditemaninya selama bertahun-tahun itu dengan teganya menjadikannnya seperti “mainan”, langsung dibuang begitu saja setelah bosan. AJ diam-diam menangis sedih di tempat penampungan,

Staf membagikan video AJ yang terekam sedang menitikkan air mata sedih ke Facebook. Dari video itu, tampak AJ menangis sedih, badannya juga bergetar meratapi kesedihannya, dan terdengar dengkuran isak tangisnya, membuat staf yang melihatnya pun tak tega, sementara staf wanita di sampingnya terus menghibur dan menenangkannya, tetapi sia-sia, AJ tetap saja meratap sedih.

(Foto: video screenshot)

Staf juga secara khusus menyatakan bahwa waktu “menunggu adopsi” AJ akan segera berakhir. Nasib hewan yang dimasukkan ke Carson Animal Shelter tidak akan lolos dari “euthanasia”(Suntik mati) jika mereka tidak segera diadopsi.

Oleh karena itu, sangat diharapkan orang-orang yang baik hati dan menyayangi anjing bisa ke tempat penampungan untuk mengadopsi AJ dan Toby, saudaranya, agar AJ tidak lagi harus bersedih hati berpisah dengan “saudaranya”.

#A4913106 My name is AJ and I'm an approximately 6 year old male Pit Bull and Labrador Retriever. I am not yet…

Posted by Saving Carson Shelter Dogs on Thursday, January 21, 2016

Video AJ yang terlihat menangis itu seketika jadi viral di internet, banyak netizen yang ikut tersentuh setelah melihat ekspresi sedih AJ, selain itu juga menarik perhatian para pecinta anjing di mana-mana.

Mereka meninggalka pesan di kolom komentar : “Rasanya ingin menangis melihatnya.”, “Lihatlah tatapan sedih dari kedua sudut matanya yang meneteskan air mata, itu asli keluar secara spontan dari perasaan sedihnya.” , “AJ dan Toby, saudaranya yang malang itu membuat saya sedih”, “Meskipun saya tidak begitu tahu mengenai anjing, tetapi saya benar-benar ikut menangis ketika melihat tetesan air mata dari kedua sudut matanya, saya merasa sedih.” Demikian tulis netizen.

Tangisan AJ tak sia-sia. Setelah video ini dibagikan secara luas oleh netizen, akhirnya menarik perhatian seorang pecinta anjing dan memutuskan untuk mengadopsi AJ berikut Toby, saudaranya, agar mereka berdua bisa selalu bersama.

Sweet AJ is beautiful and he has amazing energy and he was surrendered with his beautiful brother TOBY. They did great…

Posted by Saving Carson Shelter Dogs on Friday, January 22, 2016

Anjing adalah hewan paling setia di dunia, tingkat kesetiannya bahkan jauh lebih besar daripada manusia ber-IQ tinggi. Anjing adalah teman baik Anda untuk sementara waktu, tetapi ia akan menjadi sahabat paling setia yang akan menemani Anda seumur hidupnya.

Mata AJ yang berlinang memang sangat menyentuh mereka yang berhati lembut.(jhn/yant)

https://www.facebook.com/watch/?v=542800425892596

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular