Erabaru.net. Seorang gadis yang sakit kritis di Tiongkok sedang berusaha mengatasi rasa sakit dan kekecewaan setelah seorang pendonor sumsum tulang belakang mundur pada menit-menit terakhir sebelum transplantasi.

Ye Yuxin yang berusia enam tahun dari Provinsi Jiangxi, didiagnosis dengan thalassemia parah – kelainan darah bawaan – ketika dia baru berusia dua bulan, dan telah menerima transfusi darah rutin setiap dua minggu, media di Tiongkok melaporkan.

Setahun setengah yang lalu, Yuxin dan keluarganya sangat senang mendengar bahwa ada kecocokan sumsum tulang – satu-satunya obat yang mungkin untuk penyakit itu. Namun, harapan mereka pupus ketika pendonor yang tak disebutkan namanya mengubah pikiran mereka lima hari sebelum transplantasi dijalankan.

Rekaman yang memilukan pada hari Minggu menunjukkan gadis kecil itu duduk di ranjang rumah sakitnya, air mata mengalir di wajahnya saat dia menerima berita itu.

“Kamu hanya ingin bahagia dan sehat, kan …?” ibu gadis itu berkata dalam klip, suaranya pecah.

Transfusi darah yang dilakukan selama ini telah menghabiskan tabungan ayah Yuxin, pencari nafkah tunggal keluarga, beberapa ratus yuan (jutaan rupiah) setiap bulan, tetapi ia bertekad untuk menemukan cara untuk menyelamatkan putrinya.

“Kami melihat harapan ketika Program Donor Sumsum Tiongkok memberi tahu kami bahwa ada pendonor yang cocok pada Oktober 2017,” kata Ye Dongyang kepada Southern Metropolis Daily.

Keluarga itu dengan cepat mengumpulkan uang untuk operasi 400.000 yuan (sekitar Rp 842 juta) dari teman, kerabat, dan platform sumbangan orang-orang.

Mereka menyerahkan 300.000 yuan (sekitar Rp 632) ke rumah sakit di Guangzhou untuk setoran awal dan transplantasi dijadwalkan berlangsung Selasa (2/4) ini.

Namun, ibu gadis itu, Xu Lingyan, mengatakan dia menerima pesan teks Jumat malam lalu: Dokter mengatakan pendonor telah menarik penawaran sumsum mereka.

Gadis itu telah menjalani kemoterapi selama enam hari dalam persiapan operasi, menyebabkan masalah lain pada kesehatannya.

“Anak saya terlalu menderita,” kata ayah gadis yang patah hati itu kepada wartawan.

Dalam laporan tindak lanjut pada hari Rabu, keluarga itu diberi harapan baru setelah Program Donor Sumsum Tiongkok dapat menemukan pendonor kedua.

Dokter dan keluarga berkoordinasi untuk mengatur transplantasi setelah Yuxin pulih dari kondisinya saat ini.(yant)

Sumber : Dailymail

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular