Erabaru.net. Seorang dokter di Taiwan terkejut menemukan bahwa infeksi mata seorang wanita disebabkan oleh adanya lebah yang hidup yang bersang di matanya – dan memakan air matanya.

Wanita itu, yang diidentifikasi hanya dengan nama keluarganya He, memeriksakan diri ke Rumah Sakit Universitas Fooying di Taiwan selatan mengeluh tentang rasa sakit di matanya. Setelah diperiksa dengan mikroskop, dokter menemukan empat serangga menggeliat-geliat di bawah kelopak matanya yang bengkak, yang berhasil diangkat dalam keadaan hidup-hidup.

(Foto: Screenshot YouTube / 蘋果新聞網)

Hung Chi-ting, kepala oftalmologi, menggambarkan kasus ini sebagai “yang pertama di dunia”, menurut Daily Mail.

(Foto: Screenshot YouTube / 蘋果新聞網)

He, yang berasal dari kota pelabuhan Kaohsiung barat daya, ingat bahwa dia telah mencabut rumput liar di makam kerabat dan serangga itu terbang ke matanya.

“Kami mengunjungi dan merapikan makam kerabat, dan saya berjongkok mencabut rumput liar,” katanya kepada wartawan. “Saya merasakan angin bertiup ke wajah saya, kemudian saya merasakan sesuatu di mata saya yang saya pikir adalah pasir atau tanah. Saya membersihkan mata saya menggunakan air tetapi mulai sakit di malam hari, sakit yang tajam, dan saya menangis. ”

Air mata itu memberi makan lebah, yang dilaporkan memakan saluran air matanya selama empat jam. Akibatnya, Dia mengembangkan kasus selulitis dan keratitis (infeksi kulit bakteri dan radang kornea, masing-masing), menurut Dr. Hung.

Serangga diidentifikasi sebagai lebah dalam keluarga halictidae. Umumnya dikenal sebagai lebah keringat, halictidae relatif tidak agresif dan memiliki sengatan lemah. Namun, mereka diketahui tertarik pada keringat manusia, maka diberi nama sesuai dengannya .

“Mereka bersarang di dekat kuburan dan di pohon-pohon tumbang, sehingga mudah untuk menemukan mereka saat hiking di pegunungan,” kata Dr. Hung.

Syukurlah, He bisa cepat keluar dari rumah sakit dan diharapkan untuk menjalani pemulihan secara penuh.(yant)

Sumber: nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular