Erabaru.net. Jika seseorang merasa bahwa pendidikan itu sangat penting karena diyakini mampu menjamin masa depan, mereka akan melakukan apa pun untuk mendapatkannya bahkan walau berada dalam kehidupan yang miskin.

Seorang ayah di Philipina rela melakukan segalanya untuk memastikan anak-anaknya tidak ketinggalan pendidikan. Foto yang memperlihatkan keadaan dirinya dan keluarganya yang miskin ketika menghadiri upacara wisuda anak perempuannya menjadi viral dan menyentuh hati semua orang.

Walaupun ayah ini tidak mampu membeli sepasang sandal untuk dirinya sendiri dan berjalan kesana ke mari dengan bertelanjang kaki, itu tidak menghentikannya untuk mengirim putrinya ke sekolah demi masa depan dan menjalani kehidupan yang lebih baik.

Pekerja bangunan yang berasal dari La Fortuna, Oriental Mindoro bersedia untuk mengantar gadis kecilnya ke sekolah meskipun kehidupan keluarga sangat miskin.

Seorang netizen telah mengambil gambar yang memilukan ini ketika mereka juga menghadiri upacara wisuda taman kanak-kanak tersebut, ketika dia melihat ayah ini memegangi tangan putrinya erat-erat dan menemaninya ke panggung untuk menerima sertifikat dengan mengenakan T-shirt dengan gambar Superman dan bercelana pendek.

Apa yang membuat semua orang merasa sedih dan kagum pada saat yang sama adalah ketika melihat ayah dan anak ini bersama menuju ke atas panggung dengan bertelanjang kaki. Mereka percaya diri dan mengabaikan pandangan orang lain demi pendidikan anaknya.

Gambar bisa menunjukkan betapa miskinnya keluarga pria ini sehingga untuk membeli sepasang sandal pun mereka tidak mampu. Ketika semua orang akan mengenakan pakaian terbaik mereka saat menghadiri hari istimewa, tapi sang ayah ini hanya bisa mengenakan T-shirt dengan gambar Superman berwarna biru dan celana pendek sebagai pakaian khusus pada hari istimewa putrinya.

Gambar ini tidak hanya membuat netizen merasa simpati tetapi pada saat yang sama memuji sikap ayah ini yang menyadari bahwa dengan mendapatkan pendidikan, itu adalah salah satu cara yang akan dapat membawa keluarganya keluar dari kemiskinan.

Meskipun ayah ini tidak mampu memberikan barang-barang mewah untuk putrinya, tetapi setidaknya dia mampu mengirimnya ke sekolah untuk masa depan yang lebih baik. Jadi kita semua harus tetap bersyukur atas apa yang kita miliki ketika kita melihat kondisi keluarga ini.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular