Erabaru.net. Seorang pembersih jendela gedung bertingkat yang menjulang tinggi di Tiongkok selamat setelah terjatuh akibat talinya dipotong oleh seorang warga yang tinggal di gedung tersebut yang mengira tali tersebut milik tetangga yang berseteru dengannya, menurut laporan media setempat.

Pria pembersih itu, yang bermarga Li, ditopang oleh seutas tali saat ia membasahi bagian luar bangunan tempat tinggal di Provinsi Jiangsu, timur Tiongkok pada tanggal 2 April 2019, demikian dilaporkan beberapa outlet berita daratan Tiongkok.

Warga di lantai lima, bermarga Tian, memotong tali penopang Li dengan golok, karena Tian mengira tali tersebut milik tetangganya yang berhubungan buruk dengannya, demikian menurut laporan tersebut.

Li jatuh dari lantai tiga gedung 11 lantai itu, tetapi beberapa instalasi logam di luar jendela lantai dua pecah sebelum Li jatuh. Li hanya menderita cedera ringan.

Tian saat ini sedang diselidiki oleh polisi, menurut laporan.

Pekerja itu, Li (kiri), dan warga yang diduga memotong talinya, Tian (kanan). (Berita Beijing)

Kecelakaan

Li, yang ditugaskan untuk melapisi bangunan dengan bahan anti-air, bekerja dari lantai 11 ke bawah.

Bangunan yang sedang dikerjakan Li, yang juga merupakan tempat tinggal Tian. (Berita Beijing)

Menurut laporan, ketika Tian melihat sebuah tali menjuntai di luar jendelanya, ia mengira tali tersebut digunakan oleh tetangganya di lantai enam, di atas tempat tinggal Tian.

Di banyak bangunan tua di Tiongkok, bahan bangunan sering diangkat dengan tali karena tangga yang sempit dan kurangnya lift.

Foto: Tali yang dipotong. (Berita Beijing)

Tian mengatakan kepada outlet media Zero-Distance Video yang bermarkas di Jiangsu bahwa tetangganya itu sedang dalam proses mendekorasi kondominiumnya.

“Benda-benda selalu berjatuhan dari jendela mereka,” kata Tian.

“Saya memiliki hubungan yang sangat buruk dengan tetangga yang tinggal di atas saya. Ini adalah kekacauan di antara kami,” kata Tian.
Sebagai cara untuk membalas dendam pada tetangganya tersebut, Tian meraih golok dan memotong tali yang tebal itu.

“Saya tidak melihat siapa pun di tali tersebut, jadi saya memotongnya,” kata Tian.

Tali yang dipotong. (Pengguna: Berita Sekitar / weibo.com)

Li kemudian jatuh dari lantai tiga, karena tali tersebut adalah satu-satunya penopang untuknya. Ketika jatuh, Li  menabrak bingkai logam yang dilas di luar jendela lantai tiga. Bingkai ini sering digunakan untuk menggantung pakaian atau menanam tanaman.

Li, bersama dengan bingkai logam tersebut, kemudian menabrak bingkai logam lain yang berada tepat di bawahnya. Bingkai ini, yang dilas ke jendela lantai dua, digunakan untuk mencegah penyusup masuk ke rumah.

Foto: Bingkai logam tempat Li jatuh. (Berita Beijing)

Dari bingkai lantai dua, Li jatuh ke tanah.

Li mengatakan ia pingsan sejak jatuh. Li hanya menderita cedera ringan.

Cedera Li. (Berita Beijing)

Laporan mengatakan bahwa saat ini polisi masih sedang menyelidiki insiden tersebut. (Daniel Holl/ Vv)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular