Erabaru.net. Seseorang di Tiongkok utara telah membeli nomor telepon “Cantik” yang lima digit terakhir angka 5 dengan harga lebih dari 350.000 yuan (sekitar Rp 736 Juta).

Menurut South China Morning Post, nomor tersebut, yang awalnya dihargai 11.250 yuan (sekitar Rp 23,6 juta), mengalami peningkatan besar-besaran nilainya lebih dari 30 kali hanya dalam waktu 12 menit ketika 140 orang yang terdaftar mengajukan penawaran pada nomor tersebut. selama lelang 24 jam.

Seorang penawar, dengan nama pengguna Li Zisheng, memenangkan perang penawaran pada hari Selasa, sebagaimana diumumkan oleh platform lelang pengadilan Sifa Alibaba.

Angka lima dalam bahasa Mandarin mewakili kebahagiaan atau kekayaan saat diucapkan. Tapi ini bukan satu-satunya nomor populer yang dicari orang. Ada juga enam, delapan, dan sembilan, yang masing-masing berarti seperti kekuatan, kekayaan, dan umur panjang, kata laporan itu.

Meskipun label harga hanya untuk mendapatkan nomor ini sudah pasti keterlaluan, ini sebenarnya bukan pertama kalinya seseorang rela mengeluarkan jumlah sebesar ini – pada kenyataannya, bahkan tidak memecahkan rekor sedikitnya.

Pembelian paling mahal yang pernah terjadi pada nomor telepon dilakukan pada tahun 2004 ketika seseorang membeli nomor yang berisi kombinasi delapan dan lima dengan harga $ 680.000 dollar AS (sekitar Rp 9,6 miliar). Kemudian, pada 2006, plat mobil yang memuat angka lima delapan terjual di Provinsi Zhejiang, Tiongkok dengan harga 1,67 juta yuan (sekitar Rp 3,5 miliar).

Sementara beberapa orang bersedia melalui semua masalah itu dan bersiap untuk menghabiskan ribuan demi ribuan yuan untuk nomor plat atau nomor telepon yang dianggap beruntung, yang lain cukup banyak membeli dengan uang koin.

“Apakah nomor plat mobil dan ponsel benar-benar sepenting ini?” Seorang pengguna Weibo, dilaporkan dari Provinsi Hunan, menulis di media sosial. “Jenis nomor ini akan memiliki peluang lebih tinggi untuk mendapatkan panggilan spam.” Nah lho!(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular