Erabaru.net. Bahasa tubuh adalah elemen komunikasi tak terucapkan yang kita gunakan untuk mengungkapkan perasaan dan emosi. Itu termasuk gerakan, ekspresi wajah, dan postur seseorang.

Memahami bahasa tubuh sangat membantu ketika Anda ingin memahami bagaimana perasaan seseorang selain apa yang mereka katakan secara verbal. Kita juga dapat menerapkan pemahaman ini untuk diri kita sendiri agar tampak lebih positif, menarik, dan mudah didekati.

Inilah 5 postur saat duduk dan apa yang mereka katakan tentang tipe orang seperti apa Anda:

Posisi A

Mayoritas orang yang menggunakan postur duduk seperti ini lebih terkendali, kurang yakin pada diri sendiri dan cenderung mengikuti pendapat umum. Mereka lebih naif dan lugu tetapi tidak akan ragu untuk menunjukkan kebaikan orang. Mereka memiliki imajinasi yang jelas dan mereka melihat dunia dari perspektif unik mereka sendiri.

Orang-orang ini lebih pasif ketika berhubungan dengan hubungan karena mereka merasa sulit untuk mengekspresikan perasaan mereka. Mereka sangat peduli dan sering mengabdikan diri untuk pasangan mereka. Kadang-kadang mereka bisa sangat sadar diri, tetapi jika mereka berada di sekitar orang yang tepat, mereka menjadi lebih terbuka.

Posisi B

Orang yang lebih suka duduk dengan cara ini sering sangat berhati-hati dalam hal membuka diri terhadap orang lain. Mereka memiliki rasa perlindungan diri yang sangat kuat dan meskipun mereka sanat yakin dan juga percaya diri, sulit bagi mereka untuk menempatkan kepercayaan mereka pada orang lain.

Karena sifat defensif mereka, orang-orang ini merasa sulit untuk mengabdikan diri sepenuhnya kepada individu lain dalam suatu hubungan. Mereka tidak tergoda oleh duniawi dan memiliki rasa disiplin diri yang kuat. Mereka tidak akan segan-segan memutus dengan orang lain jika mereka merasa dimanfaatkan.

Posisi C

Orang yang biasanya duduk dengan cara ini memiliki sikap riang dan santai. Mereka ramah dan bersemangat serta memiliki temperamen acuh tak acuh. Mereka berusaha menghindari konflik dengan cara apa pun dan bergaul baik dengan keluarga dan teman-teman mereka.

Karena kepribadian mereka yang ekstrovert, mereka tidak mengalami kesulitan dalam mengekspresikan diri mereka dalam situasi sosial dan dalam hubungan. Kepribadian happy-go-lucky mereka membuat mereka bergaul dengan hampir semua orang. Dengan ini dikatakan, mereka dapat mengabaikan perasaan orang lain dan kadang-kadang bertindak tidak tepat.

Posisi D

Orang yang duduk seperti ini seringkali sangat serius dan terus terang. Mereka sangat jujur dengan orang lain dan berbicara apa yang ada di pikiran mereka tanpa memperhitungkan bagaimana kata-kata mereka dapat mempengaruhi orang lain.

Mereka menaruh harapan tinggi pada pasangan mereka dan ini kadang-kadang bisa menakutkan bagi setengah lainnya. Keterusterangan mereka dapat melukai perasaan orang, tetapi mereka pikir lebih baik bagi orang untuk mendengar kebenaran pahit daripada kebohongan yang manis.

Posisi E

Mereka yang duduk dalam posisi ini sering memiliki perasaan diri yang kuat dan memberi banyak tekanan pada diri mereka untuk melakukannya dengan baik. Mereka adalah perfeksionis dan hidup dengan moto “lakukan dengan sempurna atau lakukan lagi”. Mereka adalah pengamat yang hebat yang cenderung membaca cara orang lain bertindak di sekitar mereka.

Karena mereka menaruh harapan yang begitu tinggi pada diri mereka sendiri, mereka juga berharap orang lain yang signifikan mereka akan sama ambisius dan capaian. Mereka tetap rasional sepanjang hubungan mereka dan jarang akan terpikat oleh ketampanan dan kata-kata yang menawan.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular