Erabaru.net. Seorang kurir pria tertangkap kamera keamanan telah menendang seorang wanita berusia 71 tahun jatuh ke lantai setelah berdebat di dalam sebuah lift di Provinsi Guangdong, selatan Tiongkok.

Masalahnya adalah kurir pria mengira bahwa wanita itu telah berusaha menutup pintu lift untuknya, beberapa media Tiongkok melaporkan.

Pria yang namanya tidak disebutkan itu kemudian ditangkap karena dengan sengaja merugikan orang lain, menurut laporan tersebut. Wanita dengan nama belakang Zheng, menderita patah tulang belakang akibat tekanan dan sedang dirawat di rumah sakit.

Pertarungan di Lift

Peristiwa yang terjadi pada tanggal 16 Maret 2019, muncul ketika Zheng memasuki lift dan menekan tombol untuk menutup pintu — tanpa melihat ke belakang. Zheng kemudian menekan tombol ke lantai dua.

Kemudian, kurir pria berjalan di belakang Zheng menuju lift, dan tertabrak oleh pintu lift yang menutup.

Zheng menekan tombol lift saat kurir pria masuk ke dalam lift. (pengguna: Pear Videos / weibo.com)

“Ketika pintu lift akan ditutup, kurir pria itu bergegas ke lift,” kata putri Zheng kepada Pear Video, outlet video berita utama Tiongkok.

“Kurir pria itu terjepit di antara pintu, dan ketika  masuk ke dalam, ia mengutuk ibuku.”

Rekaman video tidak memuat rekaman audio.

Saat Zheng memperhatikan kehadiran kurir pria tersebut, ia hendak menekan tombol untuk membuka pintu lift, tetapi kurir pria itu sudah masuk ke dalam lift saat ini. Kurir pria itu kemudian menyerobot di depannya dan menekan tombol lantai lima.

Keduanya tampak saling berbicara ketika pintu lift terbuka di lantai dua. Zheng tidak keluar dari lift, dan kurir pria itu melangkah di depan Zheng, menabrak punggungnya, dan menekan tombol lantai lima lagi.

Kurir pria itu kemudian menekan tombol untuk menutup pintu lift. Zheng menekan tombol untuk lantai dua tepat sebelum pintu lift ditutup.

Kurir pria berdebat dengan Zheng. (pengguna: Passion Videos / weibo.com)

Zheng akhirnya berjalan keluar dari lift, dan kurir pria itu membuat sikap agresif di belakangnya. Zheng berbalik dan tampak berbicara dengan kurir pria itu sekali lagi. Keduanya saling menunjuk satu sama lain selama interaksi.

Kemudian kurir pria itu kehilangan kesabaran, dan membuka pintu lift.

“Lalu, ia menyerbu keluar dari lift dan menampar wajah ibuku. Ibuku mungkin ingin menjambaknya namun tidak berhasil, dan kemudian ia menendang ibuku,” kata putri Zheng kepada Pear Video.

Kurir pria menendang Zheng. (pengguna: Red Star News / weibo.com)

Dalam rekaman pengintaian lainnya, Zheng terlihat jatuh ke lantai oleh kurir pria tersebut, setelah itu kurir pria dengan cepat kembali ke dalam lift.

Zheng kemudian perlahan mulai berdiri, tetapi pingsan sebelum berdiri. Seorang pria bergegas keluar ke lorong dan membantunya berdiri.

Menurut beberapa laporan, kurir pria itu pergi untuk mengantarkan makanan ke pelanggan, dan melanjutkan perjalanan seolah-olah tidak ada yang terjadi. Ia kemudian ditahan oleh polisi.

Zheng dibawa ke rumah sakit di Guangzhou, di mana ditemukan ia menderita patah tulang akibat tekanan. Pada awal bulan April 2019, ia masih dirawat di rumah sakit.

Menurut laporan 3 April 2019 dari Stasiun Televisi Guangdong, perusahaan kurir bernama Meituan, telah membayar  6.700 dolar Amerika Serikat untuk membayar biaya pengobatan Zheng. Perusahaan ini mirip dengan Yelp dan Groupon. (Daniel Holl/ Vv)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular