Erabaru.net. Ketika para pekerja pulang dari kantor dan mengeluh terjebak dalam lalu lintas yang padat di Parañaque, Philipina, mereka tidak pernah berharap melihat pemandangan yang membuka mata.

Di sana, di bawah apa yang tampak seperti jalan layang, seorang wanita yang tampaknya tunawisma berbaring di atas kasur dan bermain dengan putranya ketika mobil-mobil melewati mereka.

Adegan yang mengharukan itu rupanya menarik perhatian salah satu penumpang, Ameniel Del Mundo ketika dia melewati jalan di sana.

(Foto: Facebook / Ameniel Del Mundo)

Tergerak oleh apa yang dilihatnya dalam perjalanan pulang dari kerja, Ameniel kemudian memposting foto ibu dan putranya itu di Facebook-nya.

Tidak butuh waktu lama foto tersebut memperoleh puluhan ribu like.

Proof that happiness is a choice. 🙂Edit: This mother and her son were found playing in the middle of heavy traffic at…

Ameniel Del Mundo 发布于 2019年4月11日周四

“Di tengah kemiskinan dan tanpa hal-hal materi, ibu dan putranya tetap bahagia dan puas dan dapat terlihat cara mereka bermain-main,” tulis Ameniel dalam postingnya.

Dalam wawancaranya dengan INQUIRER, Ameniel mengatakan bahwa dia melihat ibu dan putranya bermain dengan gembira di tengah lalu lintas yang padat ketika dia menggerutu tentang harinya di mobilnya. Itu langsung mengingatkan dia betapa beruntungnya dia dibandingkan dengan duo tunawisma tetapi tampaknya tidak bersyukur dan bahagia seperti keduanya.

(Foto: Facebook / Ameniel Del Mundo)

“Kita tidak dapat memilih keadaan yang terjadi pada kita, tetapi kita dapat memilih untuk bahagia apa pun situasinya. Itulah mengapa kebahagiaan selalu menjadi pilihan, ” tulis pria itu di posting Facebook lainnya.

Banyak orang juga membagikan komentar mereka tentang ibu dan anak yang ceria itu meskipun denan situasi dalam hidup mereka.

Seorang pengguna berkomentar,: “Bukti bahwa kebahagiaan adalah bersama orang-orang yang Anda cintai dan tidak hanya memiliki hal-hal materi dalam kehidupan,” sementara pengguna lain menulis,: “Mereka melakukan apa yang mereka miliki .. mereka bahagia sejenak ..”

Namun, beberapa pengguna mengkritik posting tersebut karena mereka menunjukkan bahwa situasi yang tidak menguntungkan yang dialami ibu dan anak lelaki saat ini tidak boleh diromantisir.

“Hanya mereka yang memiliki hak istimewa dan kaya yang akan menyebut ini bahagia dan puas,” komentar seorang netizen.

Ketika Ameniel kembali ke tempat di mana keduanya sebelumnya terlihat beberapa hari kemudian, mereka tidak lagi di sana.

“Bagi mereka yang ingin membantu, kami masih mencari mereka sejak kemarin, karena kami tidak dapat menemukan keluarga itu,” ia memperbarui postingan di Facebook-nya.

“Akan diperbarui segera setelah kami menemukannya,” tambahnya. (yant)

Sumber: GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular