- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Toko yang Nyaris Bangkrut Ini Bangkit Kembali Berkat Bantuan Aktor Tenar Chow Yun-fat, Energi Positif Seperti Ini Sangat Dibutuhkan Masyarakat Dunia

Erabaru.net. Chow Yun-fat, aktor tenar Hong Kong yang terkenal ramah dan dermawan ini adalah sosok yang sangat populer.  Meskipun sebagai publik figur yang terkenal, tetapi gayanya sangat sederhana. Dia selalu muncul di tempat-tempat umum. Dia sangat responsif terhadap penggemarnya yang minta foto bersama. Sehari-hari bepergian dengan transportasi umum, sedikit pun tidak menunjukkan gaya sebagai sesosok superstar.

Tidak hanya itu, dia sering melakukan kegiatan amal yang tidak diketahui publik.

Baru-baru ini, seorang ibu tunggal secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Chow Yun-fat. Dia menceritakan jika tidak dibantu oleh Chow Yun-fat, dia dan kedua anaknya mungkin tidak akan dapat bertahan hidup lagi.

[1]
(Foto:Facebook | Wang Lili)

Ibu tunggal ini bernama Wang Lili, suaminya sudah meninggal pada tahun 2003 silam, meninggalkan dia dan dua putranya yang masing-masing berusia empat setengah tahun dan satu setengah tahun. Dia yang kehilangan sandaran ekonomi ketika itu, menerima sekali bantuan pemerintah, tetapi dia memutuskan untuk membesarkan kedua putranya dengan sepasang tangannya (bekerja).

[2]
(Foto: Facebook | Wang Lili)

Wang Lili menuturkan, ketika itu dia meminjam satu juta dollar Hong Kong dari kerabat dan teman-temannya untuk membuka toko makanan ringan.

Dia tak menyangka, membangun bisnis itu ternyata tidak semudah yang dipikirkan, usahanya tidak berjalan lancar seperti yang diharapkan, setiap bulan selalu rugi 30.000 – 40. 000 dollar HK.

Untuk mempertahankan tokonya agar bisa terus beroperasi, dia ke Shenzhen pukul 6 pagi setiap hari untuk belajar membuat dim sum Steamed Rice Roll.

Usaha kerasnya tidak hanya menyentuh lingkungan tetangga, bahkan Chow Yun-fat yang kebetulan menyaksikan beritanya juga secara pribadi berkunjung ke toko kecilnya.

Wang Lili bercerita sambil membayangkan masa lalunya. Suatu hari, tokonya tiba-tiba terlihat ramai dengan antrian yang panjang. Kemudian ia mendengar seseorang memanggilnya, dan dia terkejuit seketika begitu menoleh, karena melihat aktor tenar Chow Yun-fat!

[3]
(Foto: Facebook | Wang Lili)

Sejak itu, karena efek dari super star Chow Yun-fat, membuat tokonya jadi terkenal dan banyak orang yang antri di tokonya.

Wang Lili mengatakan bahwa berkat Zhou Yun-fat, sehingga tokonya yang berada di ambang kebangkrutan kembali hidup dan mulai lancar kembali.

Namun, Chow Yun-fat pribadi tidak pernah merasa itu adalah jasanya. Sebaliknya, dia percaya bahwa ketrampilan membuat makanan ringan Wang Lili-lah yang membuat betah para pelanggannya.

[4]
(Foto: Facebook | Wang Lili)

Wang Lili berterima kasih kepada Chow Yun-fat, tetapi dia tidak bia membalasnya, karena Chow Yun-fat juga tidak makan dan minum secara gratis setiap kali dia berkunjung ke tokonya.

Jadi, dia mengubah rasa terima kasihnya ini kepada masyarakat, seperti misalnya meluncurkan program makan minum untuk orang tua atau mendanai biaya sekolah anak-anak dari orang tua tunggal yang membutuhkan bantuan dan sebagainya.

Ada banyak bintang tenar Hong Kong, tetapi tidak banyak yang seperti Chow Yun-fat, karena itulah Chow Yun-fat sangat dikagumi dan dihormati.

Dalam masyarakat modern yang dingin dan acuh tak acuh ni, kita membutuhkan lebih banyak bintang yang suka membantu dengan kemampuannya sendiri seperti aktor tenar sederhana, Chow Yun-fat.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: