- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Bocah Berumur 3 Tahun Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Sumpit yang Dia Pegang Menusuk Mulutnya Saat Terjatuh

Erabaru.net. Seorang gadis berusia 3 tahun dari Jiangxi, Tiongkok dilarikan ke rumah sakit pada 11 April lalu, setelah dia secara tidak sengaja jatuh ke sumpit yang dia pegang saat berlari di sekitar ruang tamu sementara keluarganya sedang makan malam.

Menurut media Tiongkok melalui AsiaOne, sumpit itu menembus mulut gadis itu dan masuk ke tengkoraknya. Setelah menyaksikan apa yang terjadi, orangtuanya dengan cepat membawa anak itu ke rumah sakit kecil di dekat rumah mereka.

Setelah tiba di rumah sakit, keluarga menemukan bahwa kecelakaan itu lebih parah daripada yang mereka perkirakan. Sumpit itu bersarang begitu dalam sehingga ujungnya bisa dirasakan dari belakang lehernya.

[1]

Melihat hasil x-ray, dokter memutuskan bahwa situasi memerlukan operasi. Mereka kemudian merujuk keluarga itu ke Rumah Sakit Xiangya di Central South University di Provinsi Hunan, Tiongkok. Sayangnya, delapan jam telah berlalu dalam waktu yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan dari Jiangxi ke Hunan.

Hasil dari pemindaian CT menunjukkan bahwa sumpit 10 sentimeter itu nyaris menusuk bagian vital anak, termasuk batang otak, arteri karotis, dan vertebra leher.

[2]

Dokter di rumah sakit mengatakan bahwa sementara tidak ada perdarahan yang terlihat dari kecelakaan itu, mengeluarkan sumpit bisa menimbulkan risiko pendarahan. Mereka juga menemukan masalah ketika memberikan anestesi kepada gadis itu karena sudut sumpit di tengkorak gadis itu.

[3]

“Sangat beruntung bahwa sumpit tidak mengenai organ vitalnya, hanya jaringan lunak yang terpengaruh,” kata dokter Telinga Hidung & Tenggorokan (THT) yang merawat gadis itu di rumah sakit.

Terlepas dari semua tantangan yang ditimbulkan oleh kasus ini, para dokter melanjutkan operasi. Untungnya, mereka dapat melepas sumpit dan gadis itu dalam kondisi stabil setelah operasi. Namun, dia terus diobservasi untuk kemungkinan komplikasi yang ditimbulkan oleh prosedur.(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: