Erabaru.net. Penyandang disabilitas, adalah mereka yang memiliki gangguan fisik, mental, intelektual atau indera yang berinteraksi dengan berbagai hambatan.

Sebenarnya, semua orang menginginkan telahir dengan sempurna, tetapi sebagian orang, ada yang terlahir tidak begitu sempurna (cacat fisik).

Suatu hari saat berada di sebuah jalan, saya melihat dari kejauhan sepasang kekasih mengayuh sepeda sambil tertawa ceria di sepanjang jalan. Melihat sepasang kekasih yang tampak bahagia itu, saya yang kini sudah kepala tiga pun tanpa sadar bergumam, itulah cinta.

Namun, ketika mereka lewat di depan saya, saya baru tahu gadis yang duduk dibelakang itu ternyata tak berlengan, sementara sang cowok tidak memiliki sebelah kaki dan lengan, tetapi cowok itu berusaha keras mengayuh sepedanya, membuat gadis itu tertawa bahagia dengan caranya sendiri.

Sesaat itu, wajah saya memerah, dan kecamuk perasaan saya yang tak terlukiskan seketika berdesir dalam hati.

Ketika mereka lewat di depan saya, seakan saya terhipnoti dan membalikkan badan mengikuti arah sepeda mereka yang lewat dan membaca sepatah kata “tegar”di belakang sepeda mereka.

Mereka menghadapi kecacatan fisik, tetapi tidak berkecil hati, dalam mengatasi kesulitan itu, mereka menjawabnya dengan kata tegar. Dan hanya dengan sikap tegar, apa pun bisa dilakukan.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular